HETANEWS

Viral Di Sosmed, Jalan Cemara Dipadati Ribuan Pelayat Suami Istri yang Sehidup-Semati

Dua sejoli bersanding bersama dalam persemayaman di rumah duka di Siantar Utara. Justin meninggal saat memeluk istri yang meninggal sata acara manortor. (Tribun Medan/Dedy)

Siantar, hetanews.com - Nyanyian rohani terus dilantunkan pelayat yang menyaksikan prosesi pemakaman pasangan suami dan istri, Justin Purba Simamora dan E Sitohang. Justin meninggal saat memeluk istrinya yang meninggal usai manortor saat melayat di Kecamatan Siborong-borong, Tapanuli Utara.

Keluarga besar Purba, keluarga besar Sitohang, warga sekitar, Siantar Utara, dan rekanan kerja pasutri ini dari Pemko Siantar hadir memberikan doa bersama di Jalan Cemara, Kecamatan Siantar Utara, Jumat (17/11/2017).

Tampak ketiga anak pasutri ini meratap di depan peti jenazah orangtuanya yang terbujur kaku. Anak perempuan dari pasutri terlihat terus menitikkan air mata.

Pihak Pemko dari Kecamatan Siantar Utara rekan menyampaikan pesan dan kesan, bahwa Justin adalah sosok yang ramah dan seorang tang berteman lebih dari keluarga. Justin kerap bercerita harapannya kepada tiga anaknya menjadi orang sukses melebihi dirinya.

"Ayah kalian teman saya sudah lima tahun, orang yang berteman lebih dari sekadar teman, dan sudah seperti keluarga kalau berteman. Dia berharap letiga anaknya bisa kuat dan sukses menggapai cita-citanya. Kalian harus kuat ya," kata perwakilan Pemko Siantar mewakili Wali Kota Siantar, Hefriansyah.

Kisah cinta dua sejoliel menjadi viral di sosial media, mereka telah menikah selama 22 tahun dan berakhir pilu. Justin Purba Simamora (55) meninggal dunia secara mendadak saat memeluk jasad istrinya Edista Sihotang (53).

"Bapak dan ibu sudah menikah sejak 22 tahun lamanya. Gak menyangka kami bisa begini kejadiannya. Dari dulu mereka terus selalu bersama sampai meninggal dunia pun bersamaan," kata seorang keluarga Justin dan Edista, Kamis (16/11/2017).

Kisah pilu ini berawal ketika mereka menghadiri acara menotor (menari) di tempat adik Justin yang meninggal dunia disemayamkan di Kecamatan Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara. Saat di tengah tariannya, Edista pingsan, dibawa ke rumah sakit. Dan Edista menghembuskan nafas terkahir dalam perjalanan.

Justin yang mendengar kabar istrinya sudah tiada selama-lamanya tak percaya, dan mengira pingsan biasa karena kelelahan. Ia pun larut dalam kedukaan mendalam.

Saat sang istri tercinta disemayamkan, Justin yang terus berlinang air mata pun memeluk erat-erat jasad istrinya yang terbujur kaku. Warga yang menyaksikan awalnya menganggap pemandangan itu biasa saja, sampai akhirnya para pelayat curiga, lantaran Justin tak bergerak dan bangkit saat memeluk istrinya.

Diduga Justin mengalami syok mengetahui istrinya meninggal usia manortor, detak jantung PNS Kecamatan Siantar Utara ini terus menurun. Justin ternyata mengidap penyakit jantung dan tak berdetak lagi saat memeluk istrinya.

Peristiwa langka ini terjadi saat proses penyemayaman di Jalan Cemara, Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara, Siantar, Rabu (15/11/17).

Rumah duka yang awalnya hanya dikunjungi saudara dan tetangga dekat pun menjadi bertambah ramai pelayat.

Dua sejoli yang telah mengarungi sebiduk bahtera rumah tangga meninggalkan tiga anak, dua putra dan seorang putri.

Sumber: tribunnews.com

Editor: gun.