HETANEWS

Modus Pinjam, Silalahi Larikan Septor Keleng Sembiring

Keleng Sembiring ketika membuat laporan pengaduan di Polsek Mardinding. (foto/charles)

Karo, hetanews.com - Nasib apes dialami Keleng Sembiring Sinulaki (52), warga Desa Bukit Makmur, Kecamatan Mardinding ini. Pasalnya, sepeda motor (septor) kesayangannya,  jenis Supra 125  tahun 2006, BK 3960 UL,  warna biru polos, dilarikan seorang pria, mengaku bernama Anto Silalahi (40), alamat tidak jelas.

Kejadian ini terjadi pada Kamis (16/11/2017) lalu, pukul 14:00 WIB, saat septor diparkirkannya didepan  rumahnya, di Dusun I Desa Bukit Makmur.

Korban  mengalami kerugian jutaan rupiah dan permasalahannya pun langsung dilaporkan ke Polsek Mardinding.

Diceritakan korban, ketika hendak membuat laporan ke Polsek Mardinding, dimana dirinya sedang duduk diteras rumah  dan  datanglah Anto Silalahi dengan berjalan kaki  dan  mengatakan mau minjam sepeda motor milik korban.

Alasannya untuk meminjam septor itu untuk menjemput istrinya yang sedang  menjaga tas dan sepeda motornya lagi rusak di jalan "batu burbar", ujarnya menirukan ucapan pelaku.

Karena iba, apa lagi  alasanya menjemput istrinya, sehingga korban kasi pinjam septor itu.

Namun,  tak berapa lama kemudian datang  anak korban, Irwanto  Sembiring Sinulaki dari rumahnya sembari mengatakan  "Kenapa bapak kasi bawa sepeda  motor  sama  si Anto silalahi itu, dia orangnya tidak jelas, tadi pun dia mendatangi saya dan hendak minjam septor saya. Tetapi saya katakan mau dipake keladang dan dia pun langsung pergi,"kata Keleng Sembiring, menirukan ucapan Irwanto Sembiring.

Ditambahkannya lagi, setelah  menunggu lebih dua jam lamanya, tiba-tiba perasaaan korban menjadi tidak tenang, sehingga dia tanyakan kepada warga yang melintas menuju Desa Bukit Makmur dari arah Mardinding, mana tau ada yang melihat pelaku.

Tetapi tidak ada yang melihatnya sama sekali,  sehingga  kepanikan pun semakin bertambah. "Atas kasus ini, saya laporkan Anto Silalahi ke Polsek Mardinding ini. Saya niat baik sama dia, ternyata septor saya dilarikannya,”ujarnya kesal.

Penulis: charles. Editor: gun.