Binjai, hetanews.com - Sumardi alias Gandut (42), sempat melarikan diri, saat polisi mengepung rumahnya, di Desa Suka Makmur, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Kamis (16/11/2017), pukul 17.00 WIB.

Namun, usaha oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di kantor Camat Tanjung Pura itu gagal, setelah polisi meringkusnya saat memeluk batang pisang, di belakang rumahnya.

Selain PNS, dia juga pedagang narkoba jenis sabu. Anggota Sat Narkoba Polres Binjai yang menangkapnya menemukan 2 paket sabu seberat 0,64 gram dan sendok sabu.

Kasat Narkoba Polres Binjai, AKP SR Tambunan mengatakan, kalau Gandut tergolong pengedar narkoba. "Narkoba yang ditemukan dari dia, akan dijualnya," kata Tambunan.

Masih kata perwira yang pernah bertugas sebagai Kasat Narkoba Polres Pakpak Bharat itu, Gandut sudah lama menggeluti 'sampingan' menjadi pengedar narkoba. "Masyarakat sekitar daerah rumahnya juga sudah risih dengan keberadaan pelaku ini," ujarnya.

Dijelaskannya, penyidik Sat Narkoba masih meminta keterangan pelaku. "Polisi ingin melakulan pengembangan, darimana asal narkoba yang diedarkan pelaku," sebut Tambunan.