HETANEWS

Laga "Kambing" di Jalan Umum Siantar-Saribudolok, Pengendara Revo Tewas

Para korban laka lantas saat masih dilokasi kejadian. (foto/zai)

Simalungun, hetanews.com – Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) kembali terjadi di wilayah Polres Simalungun. Kali ini, sepeda motor Honda Revo BK 6729 MAG laga "kambing" dengan  Yamaha Mio BK 3620 ABO.

Peristiwa “berdarah” itu terjadi di jalan umum Km 50 – 51, jurusan Siantar – Saribudolok, tepatnya di Peternakan, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Rabu (15/11/ 2017),  sekira pukul 10.00 WIB.

Informasi yang dihimpun hetanews, kecelakaan itu menelan korban jiwa, yaitu pengemudi  Honda Revo, korban Mawadi Saragih (47), warga Sondi Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun. Korban Mawadi meninggal dunia saat dalam perawatan di RS Betesda Saribudolok.

Sementara korban Roni Juliati Sinaga (50), warga Sondi Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, yang saat itu berboncengan dengan korban Mawadi Saragih hanya mengalami luka ringan, namun turut dirawat  di RS Betesda Saribudolok.

Polisi saat mengatur arus lalilintas di lokasi kejadian. (foto/zai)

Korban lainnya yaitu, pengemudi Yamaha Mio, Horas Parlindungan Lumban Tobing (54), warga Sipolin, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun. Horas dikabarkan mengalami luka parah dan dirawat di RS Betesda Saribudolok.

Sedangkan korban Romaida Situmorang (21), warga yang sama dengan Horas, hanya mengalami luka ringan dan juga dirawat di RS Betesda Saribudolok.

Saat kejadian naas itu, Romaida Situmorang  berboncengan dengan korban Horas.

Diduga sebelum kejadian, pengemudi Honda Revo datang dari arah Siantar menuju Saribudolok melaju dengan kecepatan tinggi dan kurang hati – hati. Dan tiba di tempat kejadian, dia mengambil jalan terlalu ke kanan arah jurusannya, sehingga bertabrakan dengan Yamaha Mio tersebut.

Mendapat informasi  kecelakaan itu, unit Lantas Polres Simalungun langsung mendatangi TKP dan melakukan olah TKP.

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendri N.D Barus membenarkan peristiwa Lakalantas tersebut.

Penulis: zai. Editor: gun.