HETANEWS

Selama Operasi Zebra Toba 2017, Sat Lantas Karo Tilang 1036 Kendaraan

Karo, hetanews.com - Pelaksanaan Operasi Zebra Toba tahun 2017  telah dilaksanakan selama dua pekan yang dimulai dari tanggal 1-14 November. Satlantas Polres Tanah Karo telah melakukan penilangan terhadap 1036 kendaraan.

Selain itu, sebanyak 54 teguran juga diberikan kepada para pengendara selama pelaksanaan operasi.

Kasat Lantas Polres Karo, AKP Robihatun mengatakan, dari 1036 lembar tilang dan 54 lembar teguran yang dikeluarkan, pihaknya menyita barang bukti berupa, 504 lembar SIM, 464 lembar STNK dan 68 unit Ranmor.

Sisanya merupakan 962 lembar tilang sepeda motor, 31 lembar tilang mobil penumpang  dan 43 lembar tilang mobil barang. Sementara kejadian laka hanya 2 kecelakaan, bebernya.

Menurut Kasat Lantas, selain melaksanakan razia stasioner di berbagai lokasi yang menjadi wilayah hukum Polres Karo, pihaknya juga melaksanakan hunting terhadap para pengendara yang melakukan pelanggaran peraturan lalulintas yang kasat mata.

Menurutnya data terkait pelaksanaan operasi tersebut didapat dari hasil analisa dan evaluasi akhir pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2017 yang dilaksanakan oleh Polres Karo.

"Dari hasil analisa dan evaluasi tampak, bahwa tindakan penilangan ini sangat kami sayangkan sekali, sebab dapat dikatakan kalau tingkat kesadaran kamseltibcar lantas di masyarakat juga mengalami penurunan. Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mematuh peraturan lalulintas dan melengkapi surat - surat kendaraan, alat keselamatan dan surat izin mengemudi apabila berkendara, walau operasi zebra telah berakhir. Namun jadikanlah keselamatan berlalulintas menjadi kebutuhan,"ujar Kasat Lantas melalui telepon seluler.

Penulis: charles. Editor: gun.