HETANEWS.COM

Empat Pengurus Mabi, Kwarran dan Gudep Dilantik, Ini Kata Kwarcab Labuhanbatu

Ketua Kwarcab Pramuka Labuhanbatu, Hj Siti Awal Siregar saat prosesi pelantikan 4 pengurus Kwarran Pramuka Kecamatan Bilah Hilir, Panai Hulu, Panai Tengah dan Panai Hilir. (foto/fendi)

Labuhanbatu,hetanews.com - Ketua Kwarcab Pramuka Labuhanbatu, Hj Siti Awal Siregar, meminta kepada Kwarran, menerapkan prinsip kepemimpinan, yakni didepan menjadi teladan, ditengah membangun kemauan dan dibelakang mendorong dan memberikan motivasi kemandirian.

Demikian katanya dalam pengarahan dan sambutan pada pelantikan 4 pengurus Mabi, Kwarran dan Gudep, Kecamatan Bilah Hilir, Panai Hulu, Panai Tengah dan Panai Hilir, periode 2017-2022, di halaman Pelabuhan KPLP Tanjung Sarang Elang, Rabu (15/11/2017).

Selaku Ketua Kwarcab, Hj Siti Awal, berpesan untuk bekerja sungguh-sungguh sesuai tupoksi, selalu berkoordinasi, melaksanakan sistem among.

"Dengan menerapkan prinsip kepemimpinan, yakni didepan menjadi teladan, ditengah membangun kemauan dan dibelakang mendorong dan memberikan motivasi kemandirian," katanya.

Hari itu ujarnya, merupakan hari istimewa, dikarenakan dilaksanakan pelantikan 4 pengurus dari 4 Kwarran yang tentunya membutuhkan kerjasama dari semua pihak, baik moral maupun materil. 

Pelantikan itu juga, guna memenuhi amanat anggaran dasar Pramuka tahun 2013 yang berbunyi gerakan pramuka mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pendidikan kpramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tugas bangsa.

Selanjutnya, untuk menjadikan generasi lebih baik, bertanggungjawab, mampu membina dan mengisi kemerdekaan serta membangun dunia yang kuat dan lebih baik.

Kedepan, pintanya, Kwarran agar memulai dari langkah kecil sebagai motivasi besar dalam membina generasi muda yang tangguh, kreatif, mandiri serta menjadi pelopor anti narkotika dan penjaga NKRI.

"Laksanakan tugas masing-masing penuh tanggungjawab dengan memegang teguh kode kehormatan gerakan Pramuka, yakni Tri Satya dan Dasa Darma sejalan dengan semboyan Satya kudarmakan, Darma kubaktikan," ujar Hj Siti Awal Siregar.

Sebelumnya, ketua panitia pelantikan, H Madaim Ritonga melaporkan, pelantikan 4 pengurus Pramuka tersebut, terlaksana berkat kerjasama dari semua pihak, baik dukungan moral serta materi. 

"Jika ada kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan, kami memohon maaf dan ini semoga menambah semangat kepada pendidikan kepramukaan," terangnya. 

Penulis: fendi. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!