Labuhanbatu, hetanews.com - Bupati Pangonal Harahap, usai mengikuti senam bersama dalam rangka memperingati Hari Kesehatan 53 tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2017, Minggu (12/11/2017) pagi, berkesempatan mengunjungi Stand Tropicana Slim di Lapangan Ikabina Rantauprapat untuk untuk cek gula darah didampingi Plt Sekdakab Ahmad Muflih, dan Asisten serta Kepala SKPD.

Sebelum melakukan cek gula darah, Pangonal terlebih dahulu menerima penjelasan dari salah seorang penjaga stand tentang kegiatan yang dilaksanakan Tropicana Slim. Kemudian Pangonal Harahap membubuhkan tanda tangan di baliho yang ada cap lima jari  di atasnya bertuliskan Batasi Asupan Gula, Olah Raga Teratur dan Cek Gula Darah Rutin.

Sementara kegiatan senam bersama yang digagas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Labuhanbatu diikuti peserta lebih kurang 1.000 orang itu dihiasi dengan berbagai kegiatan lainnya. Seperti pengundian hadiah lucky draw, di mana hadiah yang disediakan dari berbagai jenis, seperti payung cantik, handuk, jam dinding, kipas angin, dispencer dan kompor gas dan lain-lain itu diundi langsung oleh Bupati Labuhanbatu, dengan hadiah utamanya berupa kompor gas 3 buah.

Pihak Dinkes juga bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan kegiatan donor darah gratis kepada para peserta senam bersama. Pihak panitia juga bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dalam melaksanakan kegiatan cek gula dan kolestrol.

Pihak Dinkes dan BPJS Kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Labuhanbatu hanya berpesan “Sehat itu murah dan mudah selama masih kita miliki. Namun akan menjadi sulit dan mahal apabila dia pergi dari kita”.

Untuk itu Pemkab Labuhanbatu menghimbau kepada seluruh warga untuk senantiasa menjaga kesehatan sejak dini agar kita tetap dalam keadaan sehat dan prima bersama keluarga dalam rangka menyongsong visi “Satu Tekad Bersama Rakyat Menuju Sejahtera, Labuhanbatu Semakin Hebat Lebih Berdaya” dan turut bersama-sama untuk membangun Kabupaten Labuhanbatu ke arah yang lebih baik.