HETANEWS.COM

Bupati Labuhanbatu Tinjau Objek Wisata Tugu Juang 45

Bupati Labuhanbatu, H Pangonal Harahap saat foto bersama unsur Muspida. (foto/fendi)

Labuhanbatu, hetanews.com - Bupati Labuhanbatu, H Pangonal Harahap, bersama unsur Forkopinda dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten serta Kepala SKPD, usai upacara Hari Pahlawan ke-72, di Lapangan Ikabina dan ziarah di Taman Makam Pahlawan, menyempatkan diri untuk meninjau keberadaan objek wisata tugu juang 45, di Lobusona Rantauprapat.

Kunjungan ke objek wisata tersebut, merupakan kunjungan yang berkaitan dengan peringatan hari pahlawan, 10 November 2017, dimana Bupati beserta unsur Forkopinda dan rombongan pada acara kunjungan itu, melihat langsung perubahan yang ada di kompleks tugu tersebut.

Bupati Labuhanbatu, Pangonal Harahap mengatakan, momentum hari pahlawan ini sudah barang tentu mengingatkan kita kepada para pejuang - pejuang yang telah bersusah payah dalam mempertahankan kemerdekaan ini.

Terkait dengan keberadaan objek wisata di lokasi tugu juang 45, Pangonal Harahap mengutarakan, bahwa objek wisata ini kebetulan saja dikelola oleh beberapa rekan-rekan dan pemuda-pemuda yang pada dasarnya, bahwa wujudnya ini adalah tugu juang, tapi disekitar tugu juang ini dikelola oleh anak-anak muda, sehingga menjadi objek wisata.

 “Mudah-mudahan ini bisa berlanjut dan bisa berkepanjangan sehingga menjadi suatu momen yang sering dikunjungi oleh masyarakat. Dengan adanya objek wisata ini, mengingatkan masyarakat Labuhanbatu, bahwa perjuangan pahlawan itu betul-betul berjuang untuk merebut kemerdekaan ini,”ungkapnya.

Bupati pada kesempatan itu, sangat mengharapkan agar objek wisata yang ada di Labuhanbatu ini atau objek-objek wisata lainnya dapat dikelola oleh para pemuda-pemudau, tidak hanya dalam group ini tapi anak-anak muda lain dapat membuat kreasi-kreasi lain, sehingga bisa menjadi objek wisata yang membanggakan Kabupaten Labuhanbatu.

Bupati Labuhanbatu  selaku inspektur upacara pada Hari Pahlawan ke-72 tingkat Kabupaten Labuhanbatu dan  membacakan amanat tertulis Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawangsa.

Pada intinya, mengutarakan bahwa riwayat negeri kita menorehkan banyak sekali teladan tentang semangat untuk memberi dan semangat untuk berkorban menjaga persatuan Indonesia.

Katanya, semangat kebangsaan kita yang juga kita kenang hari ini di hari pahlawan adalah sebuah nasionalisme yang dilandasi oleh kemanusiaan universal bukan nasionalisme yang sempit.

Usai upacara Hari Pahlawan yang diawarnai dengan penaikan bendera Merah Putih, pembacaan pesan-pesan pahlawan dan penyerahan pakaian kepada putra-putri pahlawan, lalu dilanjutkan ziarah dengan inspektur upacara Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang yang ditandai dengan peletakan karangan bunga dan tabur bunga yang diikuti oleh Bupati dan unsur Forkopinda Labuhanbatu.

Penulis: fendi. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!