Siantar, hetanews.com - Ketua Umum Panitia Perayaan Natal Parsadaan Pomparan Raja Sonang Sedunia (Persada) 2017, Mayjen TNI (purn) Sumiharjo Pakpahan PhD, DMS mengajak seluruh Pomparan Raja Sonang dimana pun berada untuk mau hadir mengikuti kegiatan kerohanian, menyaksikan drama kelahiran Tuhan Yesus Kristus di kandang Domba.

Di rumahnya, Minggu (5/11/2017) di Lorong 6 Parluasan, Siantar Utara, dia menjelaskan proses dirinya diangkat menjadi Ketua Umum Perayaan Pomparan Raja Sonang Sedunia.

Awalnya, jelasnya, pada bulan April, calon pengurus DPD Persada Siantar-Simalungun yang akan dilantik, meminta agar menjadi penasehat, dan hal tersebut ditanggapi secara positip dengan menerimanya, kemudian dilantik pada bulan Mei 2017.

Kemudian, September 2017, pengurus DPD Persada Siantar-Simalungun kembali mendatangi untuk mau menjadi ketua umum perayaan Natal. Karena merasa memiliki tanggungjawab sebagai keturunan dari Raja Sonang, permintaan tersebut kembali diterima, dan akhirnya direalisasikan pada tanggal 28 Oktober 2017, melalui SK dari DPP Persada.

"Walaupun waktunya singkat, saya yakin, dengan semangat dari seluruh Pomparan Raja Sonang, perhelatan akbar perayaan Natal Sedunia ini akan menampilkan pertunjukan yang menarik, sehingga seluruh yang hadir bisa menyaksikan bagaimana karya Tuhan yang luar biasa dapat terwujud melalui perjalanan Yusuf dan Maria ke kandang domba, untuk melahirkan juru selamat bagi umat manusia," ungkapnya.

Karena itu, dia mengajak semua Pomparan Raja Sonang dimana pun berada, khususnya yang ada di Bona Pasogit untuk hadir menyaksikan Perayaan Natal di Aula FKIP Nomensen, Siantar, Sabtu, 9 Desember 2017. Horas Raja Sonang, Raja Sonang Marsada