HETANEWS

Wabup Asahan Tinjau Ruang Data Center, Ini Tujuannya 

Wakil Bupati Asahan, Surya saat sidak ke ruang data center di Kantor Diskominfo Asahan yang diterima langsung Plt Kadis Kominfo Rahmad Hidayat Siregar. (foto : Heru)

Asahan, hetanews.com - Wakil Bupati Asahan Surya lakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Dinas Komunikasi dan  Informatika (Diskominfo) terkait berdirinya Ruang Data Center, Selasa (7/11/2017). 

Pendirian Ruang Data Center itu sudah menjadi program pemerintahan di Asahan yang ditindak lanjuti Bupati Taufan Gama Simatupang sesuai arahan Presiden RI.

Kepada hetanews, Surya menjelaskan tujuan Ruang Data Center ini dapat mengakses semua kegiatan yang ada di wilayah kantor kerja, baik Kecamatan dan Kantor Dinas di Asahan dengan sistem elektronik.

“Kita memiliki tujuan yang terbuka, sehingga semua kegiatan dapat dipantau. Lalu menggetahui apabila kantor-kantor tidak melaksanakan kerjanya di jam kerja di pemerintahan kita,” ujar Surya.

Dirinya juga berharap semua instansi di Pemkab Asahan dapat meningkatkan kinerjanya.

Sementara itu Plt Kadis Kominfo Asahan, Rahmad Hidayat Siregar mengatakan,  kesiapan Ruang Data Center sudah mencapai 80 persen, sehingga ditargetkan 2018 semua pengawasan terkoneksi. 

Penulis: heru. Editor: aan.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.