HETANEWS

Ketua Karang Taruna Simalungun Berbagi Tali Asih di Parsulukan Serambi Barusallam

Suasana berbagi tali asih Ketua Karang Taruna yang juga anggota DPRD Simalungun, Bona Uli Rajagukguk dan keluarga. (foto/zai)

Simalungun, hetanews.com - Ketua Karang Taruna Simalungun, Bona Uli Rajagukguk yang juga anggota Komisi I DPRD Kabupaten Simalungun, sambangi dan santuni anak yatim, di Parsulukan Serambi Barusallam, Tuan Guru Syekh Ahmad Sabban Rajagukguk, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Minggu (5/11/2017).

Hal tersebut langsung disambut dengan tuan-tuan dan jema'ah yang hadir mengikuti zikkir. Dan Tuan guru Ahmad Sabban Rajagukguk langsung membuka acara dengan memperkenalkan Bona Uli Rajagukguk pada jema'ah.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, kepada para tuan-tuan dan jema'ah yang hadir pada tempat ini, hari ini dihadapan tuan-tuan, saya perkenalkan bapak ini dari anggota DPRD Simalungun dan bapak ini datang dengan keluarganya, Tio Siboro. Bona Uli merupakan cucu saya dari marga dan tutur,"terang Ahmad Sabban Rajagukguk.

Terang Tuan Syekh, persulukan merupakan tempat silahturahmi antara sesama yang juga wadah untuk mendapat ilmu pengetahuan ke agamaan secara islamiah, baik dari dalam kota maupun luar kota.

Suasana berbagi tali asih Ketua Karang Taruna yang juga anggota DPRD Simalungun,
Bona Uli Rajagukguk dan keluarga. (foto/zai)

Kemudian Bona Uli Rajagukguk, dipersilahkan menyalami anak-anak, sekaligus membagikan santunan kepada ratusan anak yatim secara bersamaan dengan istrinya Tio boru Siboro. Dan dilangsungkan dengan kata sambutan.

Dalam kata sambutannya, Bona Uli bersyukur pada tuan-tuan dan jemaah atas sambutannya yang sangat baik, serta dapat mempererat hubungan silaturahmi kedepannya. Apresiasi tersebut ditunjukan dengan tepuk tangan dari jemaah yang hadir. 

"Karena perbedaan itu indah . Saya hadir disini, karena persulukan babussalam merupakan bagian dari diri saya dan keluarga saya. Ketika saya hadir disini, banyak nikmat dan berkat yang saya dapat. Sehingga kita dapat berbagi di hari-hari mendatang,"ujar Bona Uli.

"Jadi saya senang dapat hadir disini dapat diterima tuan guru dan jema'ah yang hadir disini. Memohon doa dan dukungan dari jema'ah untuk sukseskan kegiatan kami, membangun PKS dan juga dapat bermanfaat diseluruh Kabupaten Simalungun," ucapnya bermohon.

Penulis: zai. Editor: gun.