HETANEWS.COM

Antisipasi Jambret di Siantar, Kasat Pol PP Lakukan Ini

Kakan Satpol PP Pemko Siantar, Robert Samosir.

Siantar, hetanews.com - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Pemko Siantar, Robert Samosir  telah menugaskan sepasukan anggotanya guna mengantisipasi kejadian begal atau aksi kejahatan jalanan belakangan yang cukup marak.

Melalui sambungan selulernya, Sabtu (4/11/2017), Robert menyampaikan, selain menginstruksikan pasukannya untuk berkeliling kesejumlah titik rawan, petugas juga bakal menyambangi tempat berkumpulnya para muda-mudi.

"Patroli dilakukan pagi, siang dan malam. Iya (untuk mengantisipasi tindak kriminal)," tandasnya kepada hetanews.

Salah satu peran pemerintah diatur menjaga keamanan dan ketertiban masyarakatnya. Disamping itu, pemerintah juga didorong untuk berkoordinasi dengan aparat keamanan, katanya.

Baca Juga: Jambret 'Makan' Korban, Pemko Siantar Mulai Buat Gagasan

Baca Juga: Jambret Penyebab Tewasnya Rara, Ini Keterangan Wali Kota Siantar

"Hampir sepekan ini sudah dimulai kegiatan patroli,"sambung Robert.

Ia menghimbau masyarakat kiranya membantu pihaknya beserta kepolisian dalam pencegahan kejahatan jalanan, seperti jambret.

"Yah kalau bisa masyarakat untuk tidak bermain handphone ketika berkendara. Tidak memakai perhiasan emas. Karena ini juga bisa menjadi pemicunya (jambret maupun aksi kriminal)," ujarnya.

Baca Juga: Soal Marak Jambret, Pemko Siantar Jangan Reaktif karena Tekanan Publik

Baca Juga: Ini Cara Polisi Ungkap 2 Pelaku Begal Tewaskan Rara Sitta

Selain pembentukan patroli oleh Satpol PP, pemerintah kota Siantar juga berupaya mengantisipasi tindak kriminal yang belakangan marak di kota itu. Melalui peningkatan lampu jalan disejumlah wilayah. Mengaktifkan kembali siskamling hingga di tingkat kelurahan.

Kasus jambret belakangan terus menjadi momok bagi warga kota Siantar. Hingga teranyar mengakibatkan korban meninggal dunia. Almh Rara Sitta Stefanie tewas bersimbah darah ketika mengejar pelaku jambret. Hingga satu dari dua pelakunya ditembak mati polisi.

Penulis: bt. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!