HETANEWS.COM

Sat Reskrim Polres Asahan Lumpuhkan Pelaku Curas di Kota Duri

Pelaku Suratman dan barang bukti saat diamankan di Sat Reskrim Polres Asahan. (foto/heru)

Asahan, hetanews.com - Satu dari 4 orang pelaku pencurian dengan kekerasan (curas), dibekuk tim Satuan Reskrim Polres Asahan, di Kota Duri, Riau yang sebelumnya berkordinasi dengan pihak Polsek Tambuse Utara, di Rokan Hulu Riau. 

Kepada hetanews, Kasat Reskrim, AKP Bayu putra Samara, melalui Kanit Jatanras, Ipda Khomaini mengatakan, pelaku ada 4 orang dan mereka melakukan tindakan pencurian dengan kekerasan sesuai dengan laporan korban pada tanggal 23 Oktober 2017 lalu. Di mana uang korban dirampas lalu dipukuli sembari mengancam dengan pisau. 

Khomaini menuturkan, pada tanggal 31 Oktober 2017 dilakukan penyelidikan dan diketahui pelaku berada di DK 1F desa Rantau Sakti, Kecamantan Tambuse Utara, Rokan Hulu. Selanjutnya petugas mendapat informasi, pelaku berada di Kota Duri hingga tanggal 1 Nopember 2017 lalu. Unit Jatanras langsung bergerak ke kota Duri. 

Pelaku Suratman  dihadiahi timah panas di kakinya. (foto/heru)

"Tanggal 2  Nopember 2017, kita melakukan penggerebekan di salah satu rumah di Kota Duri, namun 4 pelaku coba melawan dan melarikan diri ke areal perkebunan sawit. Dan berhasil meringkus salah satunya, bernama Suratman alias Surat  yang sebelumnya coba kabur hingga terpaksa diambil tindakan tegas (tembak kaki)," ungkapnya, Sabtu  (4/11/2017). 

Khomaini menuturkan, dari keterangan Suratman, ia mengakui melakukan aksi tindakan pencurian dengan kekerasan bersama 3 oranbg temannya, bernama Heri, Sahrul dan Jumaidi (DPO). "Dan keempat pelaku ini residivis yang saat melakukan aksinya memakai seragam TNI dan sangkur," ujarnya. 

Sementara itu, Suratman kepada hetanews, mengakui perbuatannya.  "IIa pak, memang kami mengelabui para korban dengan memakai seragam TNI dan sangkur," ujarnya. 

Penulis: heru. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!