Asahan, hetanews.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan yang tergabung di Tim Pendekar Asahan Urusan Sapu Bersih (PAUS) amankan warga Dusun I Desa Siumbut Baru, Kecamatan Kisaran Timur, Jumat (3/11/2017) sekira pukul 16.00 WIB.

Penggerebekan dilakukan setelah mendapat informasi yang akurat dan tim segera meluncur melakukan lidik yang dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Asahan, AKP M Sembiring.

“Kita mengamankan tersangka berinisial ABS (38) atau biasa dipanggil Budi Tato di dalam rumahnya beserta sejumlah barang bukti yang disaksikan langsung Lurah dan Kepala Lingkungan (Kepling) setempat. Sebelumnya kita mengintai gerak gerik tersangka kurang lebih 1 jam,” ujar Sembiring.

Orang nomor 1 di Sat Narkoba itu menuturkan, dari dalam rumah tersangka diamankan barang bukti berupa 2 plastik klip ukuran sedang ditambah 11 ukuran kecil berisi butiran kristal diduga sabu, dengan berat total 4,90 gram.

Sejumlah barang bukti yang diamankan. (foto: Heru)

Lalu 40 butir diduga pil ekstasi dalam 8 plastik klip dengan berat total 13,69 gram, 2 bungkus gulungan Koran, 6 bungkus gulungan kertas coklat, 5 bungkus plastik berisi daun ganja kering dengan berar total 1.250 gram. Kemudian, 1 plastik assoy berisi daun kecubung yang sudah dirajang diduga dicampur daun ganja dengan berat total 300 gram.

Barang bukti lainnya yakni, 1 buah timbangan elektrik,1 buah timbangan duduk, 2 bungkus plastik klip kosong,4 pipet skop,1 blok potongan kertas coklat,4 unit handphone (HP), 2 kotak plastik warna merah dan hitam, 1 bungkus kertas tiktak merk Toreador, 1 buah gunting, 1 kotak anak hekter dan uang tunai Rp 750 ribu.

“Tersangka dan barang bukti telah kita amankan, Sedangkan pasal yang persangkakan pasal114 jonto 112 UU RI Nomor 35 Tahun  2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 5  tahun,” ujar Sembiring sembari berpesan agar bersama-sama memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba.