HETANEWS.COM

Pahala Sitorus Polisikan Ogamota Hulu dan Abd Khalik, Ini Kasusnya

Pengaduan Pahala Sitorus diterima kepala sentra pelayanan kepolisian terpadu, Aiptu T Sembiring. (foto/aguswan)

Tebingtinggi,  hetanews.com - Ketua Komisi III DPRD Kota Tebingtinggi, Pahala Sitorus mendatangi Polres setempat guna melaporkan terjadinya fitnah yang memuat ujaran kebencian (hate speech) di medsos Facebook dari Abd Khalik yang berprofesi sebagai wartawan dan Ogamota Hulu yang juga anggota DPRD Tebingtinggi, pada Jumat (3/11/2017).

Pantauan hetanews, tampak pengaduan Pahala Sitorus diterima Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu, Aiptu T Sembiring, didampingi saksi pelapor Mhd Yuridho Chap.

Setelah selesai melapor yang dibuktikan dengan keluarnya STPL nomor 130/11/2017/SPK/TT dengan  bunyi laporan telah terjadi dugaan tindak pidana sesuai UU No 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) untuk atas nama terlapor Abd Khalik dan Ogamota Hulu.

Pahala Sitorus yang diwawancarai tentang kronologis terjadinya viral ujaran kebencian itu menuturkan sewaktu akan dimulai  rapat dengar pendapat (RDP) dengan Dinas Perdagangan setempat, dirinya mendapatkan informasi cuitan konten Facebook, di mana terdapat bahasa yang ditujukan kepadanya jadi calo proyek.

Adapun bentuk ujaran kebencian itu, berkumandang di jejaring Facebook padanya tidak mendasar, bermain proyek dan jadi calo proyek yang menjurus kepada dirinya sebagai pengambil keputusan bagi-bagi kios pasar modren/kain yang dipatok dengan harga 1 kios Rp 100 -50 juta.

"Kita tahu saat ini, lagi dibangun dengan target Desember 2017 selesai dan pada Januari 2018 mendatang pasar itu bisa difungsikan. Jadi dengan ujaran kebencian dan fitnah yang dialamatkan kepada saya, jadi viral berkembang di medsos dan ini jadi pembunuhan karakter," ujarnya.

"Terkait hate speech berdasarkan UU ITE, saya tempuh jalur hukum sampai ke Pengadilan. Dan saya pastikan tidak ada perdamaian," tegasnya.

Saat Hetanews bertanya, apakah pengaduan ini atas nama pribadi?  Pahala menjawab sebagai anggota dewan dan Ketua Komisi III. "Karena hal itu melekat tidak bisa dipisahkan," ujarnya.

Pahala juga menyampaikan ada 3 orang saksi dalam pelaporannya itu, yakni Ketua DPRD, M Yuridho Chap, Wakil Ketua, Mukmin Tambunan dan istrinya.

Penulis: aguswan. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!