Siantar, hetanews.com - Nekat melarikan mobil ibu tirinya, Ruvi Rio Tambunan (28), warga Jalan Rajawali Termin Pasar II, Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar, terpaksa harus dijebloskan ke sel Polres Siantar.

Dari data dihimpun, Ruvi dilaporkan oleh ibu tirinya, Amnesti Simanungkalit (41), warga Jalan Pangaribuan, Gang Aman, Kelurahan Aek Nauli, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Siantar.

Dari data yang dihimpun, korban melaporkan anak tirinya itu ke Polres Siantar, pada Selasa (24/10/2017) lalu dengan nomor LP: 353/X/2017/SU/STR tentang pencurian dan atau penggelapan dalam keluarga.

Kepada tugas Kepolisian, korban menceritakan kronologi kejadian. Pada Minggu (22/10/2017) malam, pelaku Ruvi Rio Tambunan datang ke rumah korban untuk keperluan urusan keluarga. Setelah urusan selesai, pelaku pun berniat pulang ke kediamannya.

Namun, karena sudah malam, ia meminta kepada keluarga ibu tirinya itu untuk mengantarkannya ke rumahnya. Ia pun diantarkan saksi Benget Simangunsong, ditemani anak korban menggunakan mobil Toyota Rush warna hitam dengan nomor polisi (nopol) BK 1422 TZ.

Seperti sudah melancarkan niatnya, pelaku meminta singgah ke pusat kuliner Sutomo Square Kota Siantar, karena mengaku lapar. Saksi dan anak korban pun menuruti keinginan pelaku.

Sampai di Sutomo Square, pelaku meminjam kunci mobil dari saksi karena mau mengambil jaketnya yang tertinggal di dalam mobil. Karena memang masih keluarga, saksi tidak merasa curiga dan memberikan kunci mobil itu begitu saja.

Namun, karena memang sudah ada niat, pelaku malah membawa kabur mobil itu meninggalkan saksi dan anak korban, di Sutomo Square. Pihak keluarga ibu tiri, sudah berusaha menghubunginya. Tetapi, tetap tidak ada respon baik dari pelaku.

Sehingga korban melaporkan kejadian itu Polres Siantar. Seminggu dicari, akhirnya didapati keberadaan pelaku di luar kota. Rabu (1/11/2017), pelaku pun berhasil diringkus beserta barang bukti mobil Toyota Rush tersebut.

Kapolres Siantar, AKBP Doddy Hermawan, melalui Kasubbag Humas, AKP Matius Barus, membenarkan pelaku telah ditahan dan mobil Toyota Rush juga diamankan oleh Sat Reskrim Polres Siantar untuk kepentingan pemeriksan.