HETANEWS.COM

Gus Solah Jalan-jalan Keliling Kota Siantar dan Dialog Pancasila

Gus Solah saat dipakaikan pakaian adat Simalungun.(foto/tom)

Siantar, hetanews.com- Gus Solah, adik kandung dari Abdul Rahman Wahid (Gus Dur), mantan Presiden Republik Indonesia, tiba di Kota Siantar dalam rangka kegiatan dialog pluralisme dan keberagamaan, Kamis (2/11/2017).

Diawali dengan keliling Kota Siantar menggunakan Becak BSA dan singgah di Tugu Becak Siantar.

"Ini sebuah icon Siantar pak, yang masih dilestarikan hingga saat ini yang sudah berumur puluhan tahun," sebut Rijal Ginting selaku Presiden BOM'S sambil menjelaskan sejarah Becak Siantar.

Gus Solah saat berfoto do tugu becak Siantar.(foto/tom)

Tidak lengkap rasanya berkunjung ke Siantar tidak berjiarah ke Makam Raja Siantar, Gus Solah juga melakukan blusukan ke Makam Raja Siantar yang juga didampingi oleh panitia, salah satu diantaranya adalah Hermanto Sipayung.

Kemudian, Gus Solah melanjutkan perjalanan ke Vihara, Museum Simalungun, Mesjid Raya lalu makan siang di Rumah Dinas Wali Kota Siantar.

Tepat pukul 14.00, kegiatan dialog pluralisme dilaksanakan di Siantar Hotel, ruangan Sawit. Kegiatan itu dihadiri ratusan mahasiswa, pemuda, dan masyarakat.

Gus Solah saat berfoto di sekretariat Yayasan Raja Sangnaualuh Damanik.(foto/tom)

"0Kita sangat bangga atas kehadiran bapak Gus Solah di Kota Siantar, kota paling sejuk ini," pungkas Hermanto

Tampak terlihat hadir para elemen keagamaan dan organisasi kepemudaan seperti, GMKI, PMKRI, HMI, GMNI, SAPMA PP, MUI, HIMAPSI dan lainnya.

"Kegiatan yang dilatar belakangi kerinduan membumikan Pancasila ini berawal dari keresahan para tokoh tentang ada intoleransi di Indonesia," tutur Sabar Mangadu Tambunan.

Penulis: tom. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!