HETANEWS

Bupati Karo Buka Bimtek Penerapan E-Planning

Bupati Karo, Terkelin Brahmana, didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Nasib Sianturi serta narasumber tim IT Bappeda Karo, Yoshida Sary saat bimbingan teknis penerapan E-Planning Kabupaten Karo, di Aula Kantor Bupati Karo, Kamis (2/11/2017). (foto/charles)

Karo, hetanews.com - Bupati Terkelin Brahmana, didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Nasib Sianturi serta narasumber tim IT Bappeda Karo, Yoshida Sary, membuka secara resmi bimbingan teknis (bimtek) penerapan E-Planning Kabupaten Karo, di Aula Kantor Bupati , Kamis (2/11/2017).

Bimtek ini dilaksanakan selama 1  hari yang diikuti oleh seluruh operator dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada para operator aplikasi E-Planning agar dapat berperan dan berfungsi dalam mendukung kelancaran penerapan aplikasi E-Planning Kabupaten Karo di instansi masing-masing.

Bupati mengatakan, bahwa implementasi aplikasi ini merupakan salah satu wujud komitemen Pemkab Karo dalam program pencegahan korupsi, sebagaimana telah disepakati bersama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sekaligus sebagai tindak lanjut rencana aksi pencegahan korupsi terintegrasi Pemkab Karo.

“Bimbingan teknis ini diharapkan dapat memperlancar proses perencanaan pembangunan di Kabupaten  Karo sesuai dengan jadwal yang seharusnya. Hal ini guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan penyelenggara urusan pemerintah daerah,” ujar Bupati.

Ia juga menambahkan, kiranya pelaksanaan bimtek ini tidak hanya sebatas acara seremonial saja, tetapi dapat dilaksanakan dan diwujud nyatakan.

“Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan, mengingat target implemnetasi  aplikasi ini tahun anggaran 2018 dan tahun perencanaan 2019 dengan penerapan aplikasi E- Planning ini diharapkan proses perencanaan yang diselenggarakan akan lebih transparan dan akuntabel,” ujar Terkelin.

Penulis: charles. Editor: gun.