HETANEWS

Bicara Pembangunan Pendidikan Tahun 2017, Ini Himbauan Wakil Bupati Karo

Wakil Bupati Karo, Cory S Sebayang, saat membuka musyawarah perencanaan pembangunan pendidikan Kabupaten Karo Tahun 2017, di Grand Orri Hotel, Berastagi, Kamis (2/11/2017). (foto/charles)

Karo, hetanews.com- Wakil Bupati Karo, Cory S Sebayang, membuka secara resmi musyawarah perencanaan pembangunan pendidikan Kabupaten Karo Tahun 2017, di Grand Orri Hotel, Berastagi, Kamis (2/11/2017).

Kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan pendidikan ini dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 2 - 3 November 2017 yang diikuti seluruh Kepala UPT Dinas Pendidikan, para Kepala Sekolah SD dan SMP, seluruh pengawas sekolah, seluruh Kepala Seksi Dinas Pendidikan dan para stakeholders pendidikan.

Kegiatan ini bertujuan pengoptimalkan pelayananan program manajemen pelayanan pendidikan, menjaring masalah dan isu strategis dibidang pendidikan, menyusun program/ kegiatan proiritas pembangunan pendidikan pada satuan pendiikan TK, SD dan SMP serta mensosialisasikan kebijakan sistem pendataan pendidikan di Kabupaten Karo.

Wabup dalam sambutannya mengatakan, permasalahan perencanaan seringkali dimulai dengan kurangnya ketersediaan data  dan informasi yang cukup akurat untuk dijadikan dasar dalam pembuatan  keputusan.

“Sistem pendataan pendidikan kita masih perlu dibenahi, mulai dari tingkat pengumpulan, pengolahan sampai dengan analisis data dan informasi,”ujarnya.

Untuk itu, ia menghimbau kepada para kepala sekolah untuk menerapkan  program dari Kementerian Pendidikan, seperti penerapan sistem pendataan pendidikan berbasis web dengan mempersiapakan segala hal yang berkaitan dalam sistem pendataan data pokok pendidikan. 

Karena data pokok pendidikan yang dihasilkan akan digunakan sebagai acuan penetapan alokasi dana BOS, jumlah penerima bantuan siswa miskin, tunjangan guru, bantuan rehabilitasi ruang kelas dan program lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, Eddy Surianta dan Kabag Humas dan Protokol, Djoko Sujarwanto.

Penulis: charles. Editor: gun.