Simalungun, hetanews.com - Seorang pria pengendara sepeda motor Yamaha Vixion nomor polisi (nopol) BK 4017 UAA, dilaporkan tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP), di jalan umum Km 22-23, jurusan Siantar - Parapat, Nagori Dolok Parmonangan, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Rabu (1/11/2017) sekira pukul 16.00 WIB.

Korban diketahui bernama Muhammad Andri (26), warga  lDusun  IV Desa Petatal, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara.

Informasi yang dihimpun hetanews, pengendara tewas setelah mengalami kecelakaan dengan bus umum CV Sejahtera Trasindo nopol BK 7704 LT yang dikemudikan Berikim Cet Sinaga (42), warga Jalan Sisingamangaraja belakang, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

Bus Sejahtera yang diamankan Polisi.(foto/zai)

Sebelum terjadi kecelakaan itu, sepeda motor yang dikendarai korban melaju dari arah Parapat menuju Siantar dengan kecepatan tinggi.

Saat tiba di TKP, jalan menikung ke kiri membuat korban tidak dapat mengendalikan kendaraannya, sehingga jatuh sendiri dan terseret ke jalur kanan jurusannya. Lalu menabrak bagian samping kanan bus Sejahtera yang melaju dari arah Siantar menuju Parapat (berlawanan arah).

Kemudian korban masuk ke kolong  bus dan terkena roda belakang hingga mengalami luka-luka dan tewas di lokasi kejadian. 

Kejadian laka lantas tersebut langsung disikapi personil Satuan Lantas Polres Simalungun yang turun ke lokasi melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban ke RSUD Djasamen Saragih Siantar untuk keperluan otopsi. Petugas juga mengamankan kedua kendaraan yang mengalami kecelakaan.