Asahan, hetanews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan, Rabu (1/11/2017), melaksanakan tes wawancara bagi calon anggota Penitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang lulus pada tahap pemeriksaan administrasi dan tes tertulis, di Kantor KPU Asahan, Jalan SM Raja Kisaran.

Menurut Komisioner KPU Asahan, Ramlan Hasibuan mengatakan, tes wawancara ini diikuti peserta dari 25 kecamatan, yang dimulai sejak tanggal 30 Oktober 2017. Dan hari ini, merupakan hari terakhir untuk 5 kecamatan.

Bagi peserta yang lulus, lanjut Ramlan, nanti disetiap kecamatan diisi oleh 5 orang untuk menjadi anggota PPK, pada Pemilihan Gubernur Sumut tahun 2018 mendatang.

“Hasil dari tes ini akan diumumkan pada tanggal 2 November 2017, sedangkan pada tanggal 7 November 2017, mereka akan dilantik untuk menjabat sebagai anggota PPK Pilgub Sumut tahun 2018, “tutup Ramlan.

Terpisah, salah satu peserta kepada Hetanews mengatakan "jika saya lulus menjadi anggota PPK, maka saya akan berusaha menjadi penyelenggara pemilu yang baik, serta akan melaksanakan semua tahapan penyelenggaraan pemilu sesuai tugas dan wewenang PPK berdasarkan peraturan yang sudah ditetapkan oleh KPU,"kata Suheri 

Sebelumnya, pada tanggal 28 Oktober 2017 lalu, KPU Asahan telah melaksanakan tes tertulis yang berlangsung di gedung Serba Guna Kisaran.