HETANEWS.COM

Depan BRI Jalan Merdeka Siantar Ada Razia

Kasatlantas Polres Siantar, AKP Eridal Fitra saat memeriksa kelengkapan pengendara ojek online. (foto/ndo)

Siantar, hetanews.com - Depan Kantor Bank Republik Indonesia (BRI) Cabang Kota Siantar, Jalan Merdeka, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Polres Siantar melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas), menggelar Operasi Zebra Toba 2017, Rabu (1/11/2017).

Operasi ini dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Siantar, AKP Eridal Fitra didampingi KBO, Iptu Jahrona dengan sejumlah personil, berpakaian dinas lengkap.

Dalam operasi ini, sejumlah kendaraan roda dua serta roda empat, baik yang terlihat jelas melanggar aturan maupun tidak, diberhentikan untuk diperiksa kelengkapan.

Apabila terbukti melanggar aturan, personil kemudian melakukan penindakan langsung (tilang). Terlihat, beberapa pengendara kendaraan pribadi dan angkutan umum diberikan tilang karena melanggar aturan.

AKP Eridal Fitra menjelaskan, bahwa Operasi Zebra tersebut dilakukan serentak diseluruh Indonesia mulai tanggal 1-14 November 2017. Operasi ini dilakukan untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas (laka lantas) fatal hingga menyebabkan meninggal dunia.

"Operasi ini terpusat selama 14 hari. Operasi Zebra ini lebih mengutamakan penindakan. Seperti kita ketahui, kecelakaan itu terjadi didahului pelanggaran. Akhir-akhir ini, tingkat kecelakaan di Kota Siantar meningkat dikarenakan kurangnya kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas,"tuturnya.

Ia berharap, seluruh pengendara untuk tertib berlalu lintas dengan melengkapi surat-surat kendaraan, memakai helm, kendaraan yang sesuai anjuran hingga ban kendaraan yang masih memadai untuk digunakan.

Penulis: ndo. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!