HETANEWS.COM

Laporkan Penganiayaan Anak di Bawah Umur di Kisaran, Ini Kata Ketua LPA

Korban dan kedua orang tua yang didampingi ketua LPA Asahan saat melaporkan penganiyayan oknum Security PT BSP di ruang SPK Polres Asahan.(foto/heru)

Asahan, hetanews.com - Tidak terima anaknya dianiaya pihak PT Bakri Sumatera Plantantions ( BSP) Kisaran, orang tua dari Joy Anggiat Manurung (6), bernama Mulia Manurung dan orang tua Rehan Manihuruk (16), P Manihuruk lapor ke Polres Asahan. 

Pelaporan terkait penganiayaan anak dibawah umur yang dilakukan oknum security, pada Sabtu (28/10/2017) lalu, diketahui kedapatan mengambil brondolan kelapa sawit di perkebunan milik PT BSP ini.

Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) kabupaten Asahan, Awaluddin, mengawal pelaporan  itu dan diterima oleh Kanit SPK, Ipda Suhariyanto, Rabu (1/11/2017), pukul 14 .00 WIB. 

Orang tua Joy, Mulia Manurung, bermohon kepada pihak Kepolisian segera menindak perilaku kasar oknum security yang memukul anaknya hingga kedua  tangannya mengalami retak ditulang. 

"Perilaku anak saya yang dituduh mencuri berondolan sawit telah kami terima dengan dilaporkannya anak saya Ke Polres Asahan. Kini saya sebagai orang tua keberatan dengan prilaku petugas keamanan pihak BSP, maka saya juga berhak melaporkan penganiayaan anak saya, “ujarnya. 

Baca Juga: Oknum Security PT BSP Kisaran Dituding 'Siksa' Anak di Bawah Umur

Usai melaporkan kejadiaan penganiayaan, korban Joy dan Rehan kembali bercerita kepada awak media. 

"Kami disuruh telungkup lalu diguyur air dan dipukuli, kemudian disuruh memakan brondolan dengan cara mengigit lalu mengunyahnya, “ujar Joy diamini Rehan usai dimintai keterangan di ruang SPK. 

Sementara itu, ketua LPA Asahan, Awaluddin, meminta pihak Polres Asahan bekerja secara professional. 

"Kita mengetahui ada kesalahan kepada kedua anak di bawah umur  ini, namun tidak dengan main pukul hingga mengami luka bahkan trauma, “ujar Awal. 

Masih Ketua LPA, hak orang tua dari korban untuk keberatan akibat perilaku oknum security PT BSP itu. Dan kita akan mengawal proses hukumnya, tegasnya.

Penulis: heru. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan