HETANEWS.COM
CITIZEN JOURNALISM

Bos Pelaku Kejahatan Tewas Ditembak

Para pelaku saat diinterogasi polisi.(foto/ardiansyah)

Medan, hetanews.com - Satu pelaku kejahatan yang kerap beraksi di kawasan Tapanuli Selatan (Tapsel) tewas ditembak polisi. Dua rekanya diberi tindakan tegas terukur di kakinya.

Pelaku tewas adalah M Hasan Harahap alias Hasan Tappul. Ia merupakan pimpinan (bos,res) dari kelompok kejahatan tersebut. Sementara, dua rekan pelaku yang diberi tindakan tegas terukur, di kaki adalah R dan A.

"Pelaku bersama 2 rekannya ditangkap di kawasan Sunggal, pada Rabu, 1 November 2017 sekira pukul 02.00 WIB dinihari tadi. Saat ditangkap pelaku melakukan perlawanan, sehingga petugas memberikan tindakan tegas terukur," kata Kapolres Tapsel, AKBP M Iqbal Harahap, Rabu (1/11/2017).

Iqbal mengatakan, pelaku Hasan dan kompolotannya seakan tak pernah tersentuh, di kawasan Desa Pasir, Sosa, Tapsel. Mereka kerap mengatasnamakan masyarakat untuk melakukan kejahatan. Kelompok Hasan Cs juga dilaporkan sering merampas separuh komoditas sawit saat melintasi di kawasan itu.

"Kelompok ini telah melakukan aksinya sejak tahun 2014. Mereka juga tak segan-segan menganiaya korban yang melakukan perlawanan. Ada 46 laporan polisi (LP) yang kita terima terkait kejahatan para pelaku," ujarnya.

Kelompok Hasan Cs juga pernah membacok anggota Brimob Den C Sipirok, menganiaya personel Polsek Sosa dan Sabhara Polres Tapsel yang sedang melakukan pengamanan.

"Sejumlah masyarakat Sibuhuan, Sosa, dan perusahan-perusahaan perkebunan di sana juga menjadi korban dari komplotan mereka," ucapnya.

Saat ini, total pelaku yang telah diidentifikasi berjumlah 16 orang. Sembilan pelaku diantaranya telah ditangkap. Sementara tujuh pelaku masih dalam pengejaran petugas.

Penulis: ardiansyah. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan