HETANEWS.COM

Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2017, Kapolres: Pelanggaran dan Kecelakaan Penyumbang Terbesar Kemiskinan di Dunia

Kapolres Karo, AKBP Rio Nababan, saat bertindak sebagai inspektur upacara.(foto/charles)

Karo, hetanews.com - Kepolisian Resort Tanah Karo, Rabu (1/11/2017) melaksanakan Operasi Zebra 2017 yang ditandai dengan apel gelar pasukan sekira pukul 09:00 WIB, di halaman Mapolres.

Kapolres Karo, AKBP Rio Nababan, bertindak sebagai inspektur upacara, komandan Paup Kasat Lantas, AKP Robihatun dan Danup Iptu Suko Hastadi.

Kapolres Karo, AKBP Rio Nababan, saat memeriksa barisan pasukan.(foto/charles)

Operasi Zebra tahun ini bertemakan “Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat di bidang Kamseltibcar Lantas di Wilayah Polres Karo”.

Pada upacara gelar pasukan itu, Kapolres melakukan pemeriksaan barisan pasukan, dilanjutkan penyematan pita tanda Operasi Zebra Toba 2017 kepada perwakilan personil yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Kapolres Karo, membacakan amanat tertulis Kakor Lantas Polri, mengemukakan bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya.

Sehingga kegiatan operasi dapat berjalan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Barisan Pasukan Operasi Zebra Toba 2017 saat mengikuti apel gelar pasukan.(foto/charles)

Selain itu, untuk mengatasi permasalahan lalu-lintas, perlu dilakukan upaya untuk menciptakan situasi Kamseltibcar Lantas dengan memperdayakan seluruh stackholder supaya bisa diambil langkah yang komprehensif dan penyelesaian masalah lalu-lintas dengan tuntas.

Guna mengatasi permasalahan lalu lintas, Polisi Lalulintas didukung satuan fungsi lainnya dengan melibatkan pemangku kepentingan, melaksanakan Operasi Zebra Toba untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap Kamseltib Lantas serta cipta menjelang Pilkada serentak serta menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

Pada kesempatan itu, Kapolres menjelaskan, Operasi Zebra Toba 2017 dilaksanakan selama 14 hari. Dimulai dari 1 November  s/d  14 November 2017 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan mengedepankan penegakan hukum.

“Faktor penyebab kecelakaan diawali dengan pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas merupakan faktor penyumbang terbesar kemiskinan di dunia.  Mari kita patuhi peraturan lalu lintas pada saat berkendara di jalan raya,”ujarnya.

Kesiapan Pasukan dan kendaraan Operasi Zebra Toba 2017 saat apel gelar pasukan.(foto/charles)

Gelar pasukan diikuti personil Polri, POM, Kodim 0205/TK, Dishub, Satpol PP. Perwakilan Danyon 125/SMB, Ka.Jasa Raharja Cabang Tanah Karo, Kasubden POM, perwakilan Kajari Karo, perwakilan SKPD, Kapolsek/ta jajaran dan tamu undangan lainya.

Tak ketinggalan, Bupati Karo Terkelin Brahmana juga ikut menghadiri apel gelar pasukan Operasi Zebra. Semenetara pasukan upacara terdiri dari Ton Pa Polres / TNI , Ton Pom/Provos Polres, Ton Kodim 0205/TK, Ton Yonif 125/SMB, Ton Sat Lantas Polres Tanah Karo, Ton staf gabungan Polres Tanah Karo, Ton Dishub, dan Ton PNS Polres Tanah Karo.

Penulis: charles. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan