HETANEWS

Ini Harapan Kapolres Sergai saat Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2017

Waka Polres Sergai, Kompol Edi Bona Sinaga saat menyematkan pita petanda dimulainya Operasi Zebra Toba 2017.(foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Apel gelar pasukan Operasi Zebra Toba 2017, dilaksanakan di lapangan Mapores Sergai. Gelar pasukan ini dipimpin Waka Polres Sergai, Kompol Edi Bona Sinaga, Rabu (1/11/2017) pukul 08.00 WIB.

Upacara gelar pasukan tersebut dihadiri  Pasie Ops Dandim 0204 DS, Kepala Dinas Perhubungan Sergai, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, dengan peserta anggota gabungan staf Polres Sergai, TNI (Sub Den Pom) dan Dishub Sergai, Satpol PP Sergai dan Dinas Kesehatan  Sergai.

Penyematan pita operasi kepada perwakilan peserta apel, sebagai tanda bahwa operasi zebra ini sudah dimulai. Operasi ini sejatinya akan dimulai pada 1 November 2017 sampai 14 November 2017.

Pasukan Operasi Zebra Toba 2017 berikut kendaraan saat apel gelar pasukan.(foto/sutrisno)

Wakapolres Sergai, Kompol Edi Bona Sinaga, selaku inspektur upacara mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Diharapkan operasi ini akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi zebra yaitu,  meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dan menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, ungkap Kompol Edi B Sinaga.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.