Tobasa, hetanews.com -  Polres Toba Samosir  (Tobasa), berhasil meringkus pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pada Sabtu (7/10/2017) lalu,  pukul 13.00 WIB.

Tertangkapnya pelaku setelah korban  Merry boru Simatupang melaporkannya kepada Mapolres Tobasa.

Awalnya, korban menuju Rumah Sakit HKBP  Balige dan memparkirkan sepeda motornya  di depan rumah sakit tersebut. Setelah selesai dari rumah sakit, sekitar pukul 14.00 WIB, Merry  pun berniat pulang, namun sepeda motornya sudah tidak ada lagi di lokasi parkir.

Setelah dilakukan penyelidikan oleh pihak Kepolisian dan tim opsnal Polsek Balige, pada hari Minggu (29/10/2017), sekitar  pukul 23:00 WIB, tim opsnal berhasil menangkap  3 orang pelaku, inisial  RS, AS dan DB.

Setelah diintrogasi, para pelaku mengaku telah melakukan pencurian sepeda motor yang berada di depan Rumah Sakit HKPB  Balige,  dengan cara merusak kunci kontak sepeda motor tersebut dengan mengunakan kunci later L.

Polres Tobasa saat menggelar press release.(foto/frengki)

Namun sepeda motor tersebut sudah mereka jual kepada  YM, warga Dolok Sanggul. Sepeda motor tersebut belum ditemukan  dan masih dalam proses pencarian polisi.

Apapun motif pencarian sepeda motor yang dilakukan para tersangka, sepeda motor tersebut mereka jual dan hasil dari penjualan, mereka gunakan untuk bermain warnet. 

Sedangkan tersangka  YA (DPO)  ditangkap  bersamaan dengan tersangka lainnya. Tersangka lainnya RP dan barang buktinya telah diserahkan ke JPU. 

Atas kejadian tersebut tim opsnal  langsung membawa para pelaku ke Mapolres Tobasa. Para pelaku tersebut masih di bawah umur itu merupakan warga Humbamg Hasundutan (Humbahas) terancam hukuman 7 tahun penjara.