Tanjungbalai, hetanews.com - Merasa sok hebat atau kepedean atau kebodohannya saat jalan-jalan sore atau istilah kerennya JJS mengendarai sepeda motor yang baru dicurinya, akhirnya masuk sel.

Pemuda malang ini bernama Zulfikar warga Dusun III Desa Sei Apung, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan yang harus tidur di dalam sel Polsek Teluk Nibung.

Ceritanya begini, pada Selasa (31/10/2017) sekira pukul 06.00 WIB, korban bernama Riky Franseda Sinaga (26) warga Jalan HKSN Lingkungan I, Kelurahan Pematang Pasir Kecamatan Teluk Nibung, Tanjungbalai ini pergi ke pajak atau pasar untuk membeli ikan dengan mengendarai sepeda motor Jupiter MX miliknya.

Seperti biasa korban pun memarkirkan sepeda motornya di depan gudang ikan di Teluk Nibung. Setelah setengah jam selesai membeli ikan alangkah terkejutnya korban karena sepeda motornya telah raib. Korban pun mengadukan kejadian tersebut ke Polsek Teluk Nibung.

Sepeda motor yang dicuri pelaku. (foto: Ferry)

Kalau rezeki tak kan kemana, itulah perumpamaan yang tepat buat korban. Merasa sepeda motornya dibeli dengan uang yang halal, pada sore harinya sekira pukul 17.00 WIB, korban melihat sepeda motornya Jupiter MX dengan nopol BK 5424 QAA melintas di Jalan Alteri, Kecamatan Datuk Bandar.

Sontak saja darah semangat 45 nya pun muncul. Tanpa rasa takut korban menghentikan laju sepeda motor yang dikendarai tersangka sambil menanyakan tentang asal usul kendaraan yang dikendarai tersangka.

Saat korban meminta izin melihat surat kenderaan, tersangka tidak bisa menjawab dan hanya terdiam.

Selanjutnya korban menghubungi Polsek Teluk Nibung menginformasikan temuan ranmor tersebut. Polisi yang datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) selanjutnya mengamankan sepeda motor dan tersangka ke Mapolsek Teluk Nibung.

Alat yang digunakan pelaku. (foto: Ferry)

Tersangka mengakui bahwa sepeda motor tersebut bukan miliknya. Dirinya mencuri sepeda motor tersebut untuk bermegah-megah dan bergaya di hadapan pacarnya.

Kata tersangka, dirinya hanya membutuhkan waktu tidak sampai 2 menit untuk melarikan sepeda motor curian. Alat yang digunakannya juga sangat sederhana yakni sebuah gunting kecil dimasukkan ke dalam lubang kunci dan menekannya ke arah kanan secara paksa.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Tri Setyadi Artono melalui Kanit Reskrim Polsek Teluk Nibung, Iptu Robinson Saragih membenarkan kejadian tersebut.

"Saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan," ujar Robinson Saragih