HETANEWS.COM

Jambret 'Makan' Korban, Pemko Siantar Mulai Buat Gagasan

Kabag Humas Pemko Siantar Gilbert Ambarita (foto : Lazuardy Fahmi)

Siantar, hetanews.com - Pemko Siantar mulai memikirkan terkait maraknya aksi begal dikota itu.

Sejumlah formula digadang guna menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat setelah kasus mencuat dan menewaskan pegawai Bank BNI Siantar, Rara Sitta Stefanie pada pekan lalu.

Sejumlah formula itu seperti diadakannya patroli rutin disejumlah wilayah yang ditugaskan kepada aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

"Oleh Satpol PP sudah melakukan patroli di beberapa wilayah khususnya titik-titik rawan. Iya ini sudah berlangsung. Iya (dibentuk setelah jambret memakan korban)," kata Kabag Humas Gilbert Ambarita di seputaran gedung DPRD, Jalan Adam Malik, Rabu (1/11).

Fomula lain, lanjut Gilbert mengatakan, bahwa dengan dipasangnya tiang lampu jalan diharapkan mampu membendung aksi kejahatan tersebut.

"Selanjutnya juga lampu-lampu jalan kita sudah meningkat ini, karena ketika dia terang itukan berpengaruh," sebutnya.

Dan, sebagai upaya terakhir untuk mengantisipasi kejahatan seperti jambret, Gilbert menyampaikan Pemko Siantar menugaskan pihak Kecamatan hingga Kelurahan.

"Di setiap Kelurahan dan Kecamatan itu Linmas sudah diberdayakan, jadi itu apa (upaya) kami," tandasnya.

Namun ketika disinggung kurangnya rasa keprihatinan Pemko Siantar meski memiliki peran menjaga keamanan masyarakatnya, Gilbert menyanggahnya.

"Ya tentu kalau prihatin (soal keamanan masyarakat) kita ada. Artinya terkait keselamatan masyarakat kan sudah tugas pemerintah," bebernya.

Mantan Kabag Hukum di masa periode Wali Kota almarhum Hulman Sitorus, itu mengaku pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepolisian setempat dalam permasalahan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

"Koordinasi kita intensif dengan Kepolisian terkait kemananan dan ketertiban. Ada ada, bulan Oktober yang lalu itu," katanya kepada wartawan.

Penulis: bt. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan