HETANEWS.COM

Ini Pesan Marudut saat Pisah Sambut Pejabat Polres Simalungun

Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan saat menyampaikan sambutannya.

Siantar, hetanews.com - Polres Simalungun menyelenggarakan kegiatan malam pengantar tugas dan pisah sambut pejabat Polres di lantai 6 Hotel Sapadia Kota Siantar, Rabu (1/11/2017) malam.

Kegiatan itu dihadiri Kapolres AKBP Marudut Liberty Panjaitan, didampingi Ketua Bhayangkari cabang Simalungun, Gloria Uliningtyas Liberty, para pejabat yang mutasi, serta seluruh Kabag, Kasat, Kapolsek dan personil jajaran Polres Simalungun serta pengurus Bhayangkari cabang dan ranting.

Turut hadir dalam acara tersebut Plt Sekda Kota Siantar, Resman Panjaitan dan tamu undangan lainnya.

Adapun para pejabat lama yang diserahterimakan yakni, Kompol Jesmi Girsang, dimutasikan menjadi Wakapolres Binjai yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sumda. AKP Jarosman Sinaga kepada AKP dimutasikan menjadi Kasubbagminopsnal Babinopsnal Dit Polair Polda Sumut yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bangun,.

AKP Kesmart Purba dimutasikan menjadi Danki Dalmas 3 Sipaldas Subditdalmas Ditsabhara Polda Sumut yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bosar Maligas. AKP Rahidin Siregar dimutasikan menjadi Kapolsek Bosar Maligas yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sidamanik.

Para pejabat lama Polres Simalungun saat menyampaikan pesan dan kesan.

AKP Ahmad Yani dimutasikan menjadi Kapolsek Datuk Bandar Polres Tanjung Balai yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Raya Kahean. Dan AKP Dahrun Harahap, dimutasikan menjadi Kasat Binmas Polres Asahan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Silau Kahean.

Sedangkan pejabat yang baru diserahterimakan yakni AKP Hotben Sitorus menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Simalungun, AKP Putra Jani Purba sebagai Kapolsek Bangun, AKP Rahidin Siregar sebagai Kapolsek Bosar Maligas, AKP Henry Sinaga sebagai Kapolsek Sidamanik, AKP Hasan Basri sebagai Raya Kahean dan AKP Hasmarullah sebagai Kapolsek Silau Kahean.

Kapolres dalam sambutanya menuturkan, tujuan diselenggarakannya kegiatan itu sebagai malam keakraban, untuk membina tali silaturahmi antara sesama personil serta merupakan acara malam pengantar tugas kepada pejabat lama yang akan bertugas di tempat yang baru dan untuk sambutan kepada pejabat baru.

Marudut juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada para pejabat lama beserta istri yang telah melaksanakan tugas di Polres Simalungun dan jajaran dengan baik, amanah dan bertanggung jawab.

“Selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru. Semoga kebersamaan selama ini dapat menjadi pendorong dan inspirasi dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian pada jabatan-jabatan yang akan kita hadapi," ungkap Marudut.

Kapolres AKBP Marudut Liberty Panjaitan bersama Plt Sekda Siantar, Resman Panjaitan.

Kepada para Pejabat yang baru, Kapolres mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan keluarga besar Polres Simalungun.

Di akhir sambutannya, Kapolres menyampaikan pesan kepada seluruh personil. Marudut mengajak bergandengan tangan menghadapi beban tugas ke depan.

"Karena kita akan dihadapkan kepada mobilitas kejahatan yang semakin tinggi dan kompleks, serta memelihara dan meningkatkan hubungan kemitraan dengan segenap komponen masyarakat. Pelihara dan tingkatkan kewaspadaan, ketanggapan segera terhadap informasi sehingga dapat dilakukan antisipasi secara dini dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang mantap di Kabupaten Simalungun," sebutnya.

Sebelumnya, para pejabag lama terlebih dahulu menyampaikan pesan dan kesannya selama bertugas di lingkungan Polres Simalungun. Begitu juga pejabat yang baru memperkenalkan diri dan menyampaikan riwayat singkat jabatan selama bertugas di Kepolisian.

Selanjutnya dilaksanakan pemberian cinderamata kepada pejabat lama oleh Kapolres Simalungun dan para Kabag/ Kasat serta para Kapolsek sejajaran Polres Simalungun.

Ketua Bhayangkari cabang Simalungun, Gloria Uliningtyas Liberty bersama para pengurus.

Di sela-sela kegiatan, para pengurus Bhayangkari cabang Simalungun berkesempatan menunjukkan kebolehannya di bidang tarik suara. Acara itu turut dimeriahkan oleh artis Ibu kota Novita Dewi Marpaung dengan membawakan lagu-lagu hitsnya.

Penulis: zai. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan