Simalungun, hetanews.com - Untuk pertama kali, Polsekta Tanah Jawa, menggelar acara pernikahan/ akad nikah seorang tahanan. Pernikahan ini atas dasar permintaan dari kedua belah pihak, baik keluarga laki-laki maupun wanita, Minggu (29/10/2017).

Diketahui, bahwa tahanan yang melangsungkan akad nikah ini berinisial JP, terjerat masalah Narkotika yang ditangkap pada tanggal 11 Oktober 2017 lalu. Ia melaksanakan akad nikah dengan wanita pujaan hatinya, berinisial LPS.

“Kami hanya bisa membantu, selama hal ini tidak melanggar aturan yang ada. Namun kami tetap akan melakukan pengawalan dalam acara akad nikah tersebut. Ini pertama sekali terjadi  di Polsekta Tanah Jawa,”ungkap Kapolsekta Tanah Jawa, Kompol Anderson Siringoringo, didampingi Kanit Reskrim, Iptu Jaresman Sitinjak.

Tersangka JP saat menikahi pujaan hatinya LPS di Polsekta Tanah Jawa.(foto/zai)

“Kami sifatnya hanya membantu saja. Dia (JP) kami tahan atas kasus penyalahgunaan narkotika sesuai dengan Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009,”ujar Iptu Jaresman menambahkan.

Hairun Pohan, orang tua dari JP, menyampaikan ucapan terimakasih kepada  Kapolsekta Tanah Jawa dan seluruh anggota yang sudah membantu  acara akad nikah ini.

“Kami melangsungkan akad nikah anak kami JP karena anak kami sudah melaksanakan pertunangan dengan menantu kami ini sebelum dia tertangkap kasus narkotika. Hanya, keluarga kami aja yang hadir saat akad nikah ini. Tidak ada undangan lagi pak. Yang penting, mereka sudah sah menjadi suami istri di mata Tuhan dan hukum,”ucapnya.

Saat  akad  nikah berlangsung, LPS yang merupakan wanita pujaan hati JP tampak sedih dan berlinang air mata. Ia tidak mengutarakan sepatah kata pun saat melaksanakan akad nikahnya, di Aula Wira Pratama Polsekta Tanah Jawa.