HETANEWS.COM

Peringati Sumpah Pemuda, IPK Ajibata Gelar Turnamen Bola Voli

Ketua IPK Ajibata, Marnaek Gultom bersama Tokoh Masyarakat, Nasser Sirait dan Panitia Turnamen Bola Voli. (foto : Aldy)

Tobasa, hetanews - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba  Samosir (Tobasa) menggelar bola voli antar pemuda.

Turnamen yang diberi nama ‘IPK Cup 2017' itu digelar sejak 28 Oktober hingga 11 November 2017, di lapangan bola voli Ajibata.

Ketua PAC IPK Ajibata, Marnaek gultom mengatakan, turnamen diadakan untuk memperingati momen Sumpah Pemuda sekaligus mengingat betapa pentingnya olahraga.

Ini disampaikan Marnaek, usai melaksanakan pembukaan turnamen bola voli IPK Cup 2017, Sabtu (28/10/2017).

"Kegiatan seperti inilah yang sangat diharapkan sebagai wadah agar para pemuda bisa lebih terarah, sehingga terhindar dari bahaya narkoba," kata Marnaek.

Dirinya juga mengajak para pemuda yang ikut berpartisipasi pada kegiatan itu untuk menjadikan olahraga sebagai wadah dalam mempererat silaturrahmi antar pemuda/i.

"Jangan jadikan olahraga sekedar mencari juara untuk unjuk kekuatan, namun yang lebih penting adalah bagaimana menjadikan olahraga sebagai kebutuhan dalam mengobati jasmani dan rohani," pungkasnya.

Ia berharap dari turnamen itu bakal lahir atlet-atlet voli berprestasi untuk Tobasa.

Foto bersama dengan tim yang akan bertanding. (foto: Akdy)

Turnamen yang dibuka Marnaek Gultom Bersama, Tokoh Masyarakat, Tuan Nasser Sirait, Irma Sirait (Kepala Desa setempat), Robin Sirait, Afron Sirait, Kapolsek Lumban Julu itu diikuti 8 tim dari beberapa kecamatan di Tobasa. Yakni, Afron Center, Passur Na7, Terminal Sosor Saba, Sipangan Bolon, Pintupohan, IPK Ajibata, Pornis Porsea dan Merdeka Star.

Ketua Panitia Ifan Napitupulu mengatakan, penjurian turnamen menggunakan sistem gugur. "Finalnya direncanakan pada 11 November nanti,” ujar Ifan.

Kepada para juara diberikan trofi dan uang pembinaan. Juara pertama, kata Ifan, diberikan uang pembinaan Rp 5 juta, juara kedua Rp 3 juta dan juara ketiga Rp 2juta.

Ditambahkan Ifan, dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada sponsor yang mau bekerja sama dan memberikan bantuan materi ataupun moral, sehingga turnamen tersebut bisa diselenggarakan.

Nasser Sirait tokoh masyarakat Ajibata mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan PAC IPK Ajibata, sehingga dapat melahirkan pemain-pemain muda handal yang nantinya dapat mengangkat prestasi bola voli Kecamatan Ajibata di tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional.

"Momentum turnamen ini sebagai ajang pencarian bakat-bakat atlit bola voli. Saya berharap kepada seluruh team agar jangan menjadikan olaraga sebagai ajang perjudian," ujar Nasser yang juga Penasehat IPK Ajibata ini.

Terakhir, Nasser berharap, turnamen yang berlangsung selama 2 Minggu ini bisa berjalan lancar dan sukses hingga akhir kompetisi nanti.

"Dengan persiapan yang matang dan kerja sama yang solid panitia pelaksana, turnamen ini berjalan lancar dan sukses. Itu harapan kita," tutupnya.

Turnamen perdana berlaga tim dari Afron Center melawan Passur Na7 yang dimenangkan oleh Tim Afron Center dengan skor 2-0. 

Penulis: aldy. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!