HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Pangulu Terpilih 'Money Politic' Nagori Dusun Ulu Dilantik Senin Mendatang

Situasi saat dilangsungkannya Pilpanag Nagori Dusun Ulu, Kecamatan Ujung Padang. (foto : Zai)

Simalungun, hetanews.com - Pangulu terpilih 'Money Politic' Nagori Dusun Ulu, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, Irwadi alias Didik turut dilantik pada pelantikan serentak yang akan digelar Pemkab Simalungun pada Senin (30/10/2017).

Hal itu disampaikan Camat Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, Muhammad Fikri Damanik melalui pesan tertulis WhatsApp (WA) miliknya, Sabtu (28/10/2017).

"Kenapa tidak? Kan sudah diklarifikasi lewat surat yang kita balas kemarin," tulisnya menanggapi konfirmasi hetanews terkait diikut sertakannya atau tidak dilantik pangulu terpilih 'Money Politic' Nagori Dusun Ulu.

Hetanews juga menyinggung klarifikasi dari Panwas Kecamatan bahwa terkait dugaan money politik bukan ruang lingkup kecamatan dalam hal penyelesaian sengketa.

"Ya kalau itu kan lain proses. Kalau memang sudah berjalan laporan sepengetahuan saya gak harus menunggu itu lae..tp untuk pastinya boleh dikonfirmasi ke dinas. Ok," balasnya via WA. 

Hetanews juga menyinggung artinya, Panwas Kecamatan sampai sejauh ini belum ada mengkordinasikan ke Dina PMPM erkait permasalahan dugaan money politik ke dinas.

"Intinya permasalahan yang masuk di ranah panwas sudah kami laporkan ke dinas, untuk masalah yg bukan ranah kami, kami tidak berhak menindaklanjuti dan membahas lae.  Ok," tulisnya mengahiri. 

Sebelumnya, mantan Sekretaris Camat (Sekcam) Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun ini mengatakan, terkait dugaan money politik bukan ruang lingkup panwas kecamatan dalam mengawasinya.

Dan terkait sanksi ataupun ketentuan dilarang tidaknya tindak money politik pada Pemilihan Pangulu Nagori (pilpanag) serentak yang dilangsungkan Pemkab Simalungun, tidak tercantum di dalam Peraturan Bupati (Perbup) Simalungun Nomor 10 Tahun 2016.

"Dugaan tindak money politik, tidak ada tercantum dalam Perbup nomor 10 Tahun 2016 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pilpanag," bilangnya. 

Penulis: zai. Editor: aan.