HETANEWS

Mayjend (Purn) Sumiharjo Pakpahan: Thema Natal Bersatu dalam Kasih Kristus

Mayjend (Purn) Sumiharjo Pakpahan saat memberikan kata sambutan.

Siantar, hetanews.com - Dalam wawancara langsung hetanews kepada Ketua Panitia Natal Raja Sonang Sedunia, Mayjend (Purn) Sumiharjo Pakpahan, seusai acara pengukuhan Panitia Natal, di Jalan Rakutta Sembiring, Lorong 6  Parluasan, Kecamatan Siantar Utara, Sabtu (28/10/2017), menyebutkan mereka akan mengambil thema “Bersatu Kita dalam kasih Kristus”. 

Di awal wawancara, Sumiharjo, menyebutkan, bahwa thema natal akan disesuaikan dengan Thema Natal Nasional yakni, “Bersatu kita dalam kasih Kristus”.

"Sejauh ini, kita sudah dalam tahap perencanaan, namun materinya sudah lengkap, dan kita berharap acara natal ini juga tidak terlepas dari thema Natal Nasional, dan pada dasarnya bersatu kita dalam kasih Kristus, begitulah kira-kira thema dan subthema natal kita," ucapnya. 

Dia juga menjelaskan, bahwa nantinya perayaan Natal Raja Sonang Sedunia akan dilakukan sedikit berbeda.

"Akan kita rangkai nanti, bukan seperti perayaan-perayaan di Gereja-gereja pada umumnya, tetapi dia berbentuk show. Disitu nanti sudah kita rangkai drama, koor, khotbah dan sebagainya, sehingga tidak terasa bahwa nanti itu sudah selesai," paparnya. 

Baca Juga: Mayjend (Purn) Sumiharjo Pakpahan: Acara Natal akan Kita Buat Semenarik Mungkin

Baca Juga: Pengukuhan Panitia Natal Raja Sonang Dibarengi Perayaan Ulang Tahun

Tujuan dari kegiatan tersebut, kata Sumiharjo, menujukkan bahwa keturunan Raja Sonang dapat melakukan suatu acara yang sangat bersejarah.

"Kita ingin menunjukkan kepada masyarakat, khususnya keturunan Raja Sonang, bahwa kita bisa juga menyelenggarakan sesuatu itu oleh kita sendiri. Dengan demikian, apabila mereka bisa menggunakan suatu drama, maka mereka akan tersebar dikemudian hari. Mudah-mudahan mereka bisa jadi artis, dan juga agar masyarakat tahu, bahwa kami keturunan Raja Sonang yang taat dan takut akan Tuhan," katanya. 

Sumiharjo kembali menyebutkan, soal di mana dan kapan akan dilangsungkan natal tersebut, "Kita sudah pastikan acara akan dilakukan pada tanggal 9 Desember, di gedung FKIP HKBP Nommensen Siantar. Kita akan mengajak perkumpulan marga-marga lain di acara itu. Akan hadir juga Ketua Batak di Eropa dan Amerika, Allen Pakpahan," ucapnya.

Tak lupa, dia juga mengajak seluruh keturunan Raja Sonang untuk menghadiri acara tersebut. "Saya mengajak khususnya keturunan Raja Sonang, mari kita rayakan dan sukseskan natal Poparan Raja Sonang, di Aula FKIP HKBP Nommensen, pada tanggal 9 Desember mendatang," katanya.

Penulis: tom. Editor: gun.