HETANEWS

Mayjend (Purn) Sumiharjo Pakpahan: Acara Natal akan Kita Buat Semenarik Mungkin

Mayjend (Purn) Sumiharjo Pakpahan saat memberikan kata sambutan.(foto/tom)

Siantar, hetanews.com - Ketua Panitia Natal, Mayjend (Purn) Sumiharjo Pakpahan, menyakini bahwa acara natal nanti yang rencananya akan digelar di Aula FKIP HKBP Nommensen Siantar, pada 9 Desember mendatang akan berbeda dengan acara Perayaan Natal biasanya, sehingga tidak membuat bosan yang hadir keacara tersebut. 

Hal itu disampaikannya saat memberikan kata sambutan usai pengukuhan Panitia Natal Raja Sonang Sedunia, Sabtu (28/10/2017),  di Jalan Rakutta Sembiring, Lorong 6 Parluasan, Kecamatan Siantar Utara.

Awalnya, Mayjend (Purn) Sumiharjo menjelaskan, penyebab acara pengukuhan panitia natal hari ini  diadakan dengan meriah, sebab dia sangat ingin melihat keturunan Raja Sonang berkumpul.

"Saya sejak kecil sudah merantau, bahkan ke negeri orang, di sana kita hanya bertemu paling hanya beberapa orang keturunan Raja Sonang. Untuk itu, saya rindu melihat berkumpulnya keturuanan Raja Sonang, sekaligus merayakan ulang tahun bapak saya Letkol (Purn) Sam Pakpahan dan anak saya tercinta, Anto Pakpahan," jelasnya. 

Sumiharjo juga sedikit menjelaskan acara yang rencananya akan dilakukan dalam Natal Raja Sonang Sedunia. Dia menyakini, acara tersebut tidak akan membuat bosan hadirin yang datang ke acara Natal.

Baca Juga:  Ketua DPP Raja Sonang Sedunia: Raja Sonang Tidak Main-main Tapi Main, Agustus 2018 akan Digelar Pesta Tugu Raja Sonang

Baca Juga: Pengukuhan Panitia Natal Raja Sonang Dibarengi Perayaan Ulang Tahun

"Kita rencanakan acara akan dimulai pukul 17.00 WIB. Sejak acara dimulai, saya yakini kita tidak akan bosan karena akan disuguhkan acara, seperti berbentuk teater yang langsung disutradarai oleh Bongsu Pakpahan dan yang nantinya akan mengisi acara seluruhnya adalah marga dari Raja Sonang," sebutnya meyakini. 

Selain itu, dia juga sedikit memberikan tantangan kepada Ketua DPD Raja Sonang Siantar-Simalungun, Mawari Gultom untuk membuat gedung pertemuan.

"Sewaktu saya dilamar sebagai penasehat di DPD Raja Sonang Siantar-Simalungun, saya langsung mau. Karena bagi saya tidak masalah  harus turun wilayah. Dan saya katakan kepada ketua, saya tidak suka wacana. Untuk itu, beliau menyebutkan akan memberikan satu hektar tanahnya untuk membangun gedung pertemuan dan kita akan bangun setelah acara Natal ini," katanya dan langsung disambut tepuk tangan.

Penulis: tom. Editor: gun.