HETANEWS.COM

Pengukuhan Panitia Natal Raja Sonang Dibarengi Perayaan Ulang Tahun

Penyerahan mandat Panitia Natal yang diberikan langsung oleh Ketua DPP Parsadaan Raja Sonang Sedunia, Alboing Gultom kepada Ketua Panitia Natal, Mayjend (Purn) Sumiharjo Pakpahan.(foto/tom)

Siantar, hetanews.com - Persadaan marga Raja Sonang yakni, Samosir, Pakpahan, Gultom, Harianja, Sitinjak, hari ini, Sabtu (28/10/2017), mengukuhan Panitia Natal Parsadaan Raja Sonang Sedunia yang rencananya akan digelar pada 10 Desember 2017 mendatang, di Aula FKIP HKBP Nommensen Siantar, Jalan Sangnaualuh, Siantar. 

Pengukuhan tersebut, langsung dilakukan Ketua DPP Parsadaan Raja Sonang Sedunia, Alboing Gultom dan DPD Parsadaan Raja Sonang Siantar-Simalungun, Mawari Gultom.

Seluruh Panitia Natal Parsadaan Raja Sonang Sedunia saat foto bersama.(foto/tom)

Adapun Ketua Panitia Natal yakni, Mayjend (Purn) Sumiharjo Pakpahan, Sekretaris, Letkol Tangkas Gultom dan Bendahara, Nyonya Pakpahan Mariati Nainggolan.

Anak pertama dari Mayjend (Purn) Sumiharjo Pakpahan, Anto Pakpahan saat meniup lilin ulang tahun ke 28.(foto/tom)

Selain pengukuhan tersebut juga diadakan acara perayaan ulang tahun keturunan Raja Sonang, salah satunya yakni anak pertama dari Mayjend (Purn) Sumiharjo Pakpahan, Anto Pakpahan yang berumur 28 Tahun, kemudian Letkol (Purn) Sam Pakpahan yang berusia 84 Tahun.

Anak pertama dari Mayjend (Purn) Sumiharjo Pakpahan, Anto Pakpahan saat menerima ulos dari
Pengurus Parsadaan Raja Sonang Sedunia.(foto/tom)

Dalam acara ulang tahun itu, diberikan ulos dan kata-kata nasihat terkhusus untuk anak pertama dari Meyjend (Purn) Sumiharjo Pakpahan yakni, Anto Pakpahan agar segera mengakhiri masa lajangnya.

Anak pertama dari Mayjend (Purn) Sumiharjo Pakpahan, Anto Pakpahan saat menerima upa - upa dari
orang tuanya dan Pengurus Parsadaan Raja Sonang Sedunia.(foto/tom)

Kepada Letkol (Purn) Sam Pakpahan, berharap agar diberikan umur panjang. Hal itu langsung dilakukan oleh Ketua DPP Raja Sonang Sedunia, Alboing Gultom dan Ketua DPD Raja Sonang Siantar – Simalungun, Mawari Gultom.

Letkol (Purn) Sam Pakpahan yang berulang tahun ke 84 Tahun.(foto/tom)

Tampak keakraban dan kekeluargaan diantar keturunan Raja Sonang dalam acara tersebut. Semuanya terlihat menikmati acara dan acara dimulai dengan acara kebaktian yang dibawakan langsung oleh Pdt Harianja. 

Letkol (Purn) Sam Pakpahan, berfoto bersama dengan pengurus Parsadaan Raja Sonang.(foto/tom)

Dalam khotbanya, Pdt Harianja, mengharapkan agar Persadaan Raja Sonang tetap menjalin persatuan dan kesatuan. "Semoga kita tetap menjalankan ajaran yang diajarkan Tuhan kepada kita yakni kasih. Kita dapat mengasihi sesama kita manusia,"sebutnya. 

Pdt Harianja, mengharapkan agar Persadaan Raja Sonang tetap menjalin persatuan dan kesatuan.(foto/tom)

Setelah acara kebaktian, kemudian lanjutkan dengan acara ulang tahun yakni pemotongan kue ulang tahun dan pemberian kado untuk yang berulang tahun. Selanjutnya acara pengukuhan Panitia Natal Raja Sonang Sedunia.

Penulis: tom. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!