HETANEWS

PT TPL Serentak Laksanakan Gotong Royong di Dua Desa

Karyawan TPL bersama masyarakat Natumingka, bersama - sama membersihkan jalan pada kegiatan gotong royong, Jumat (27/10/2017).(foto/aldy)

Tobasa, hetanews.com- PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL), perusahaan bubur kertas, menggelar aksi gotong royong serentak di dua desa, yakni Desa Sosorladang, Kecamatan Parmaksian dan Desa Natumingka, Kecamatan Borbor, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Jumat (27/10/2017).

Hal itu dilakukan sebagai komitmen perusahaan untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat.

“Kami ingin membuktikan, bahwa seluruh karyawan bergerak untuk menjadi relawan membersihkan dan mengecat sekolah untuk menyatu dengan masyarakat. Kami juga ingin menunjukkan, bahwa PT TPL memiliki hubungan harmonis dengan masyarakat,” ujar Direksi PT TPL, Mulia Nauli.

Mulia Nauli menambahkan, bahwa gotong-royong ini sudah menjadi kegiatan rutin di tiap minggunya, dilaksanakan di sekitar lokasi fasilitas produksi dan sektor-sektor konsesi PT TPL.

Sekitar 20 orang karyawan PT TPL lintas departemen, melaksanakan pengecatan dinding SD Negeri 175811, Desa Sosorladang, Kecamatan Parmaksian.

“Kami mengapresiasi aksi gotong royong yang dilakukan perusahaan (PT TPL) di sekolah ini. Kami berterimakasih atas kepedulian perusahaan, sehingga sekolah ini kini lebih indah,” ujar Kepala SD Negeri 175811, Rusmina Sitorus.

Sementara Camat Parmaksian, Paiman Butarbutar, menyatakan dukungan untuk kegiatan yang dilaksanakan TPL bersama SD 175811.

“Kegiatan pemberdayaan seperti ini sangat bagus sekali, sudah pasti kita mendukung kegiatan serupa,” ujar Paiman.

Sementara itu, PT TPL juga melaksanakan gotong royong di Desa Natumingka. Gotong royong ini dilaksanakan oleh  karyawan PT TPL sektor Habinsaran bersama masyarakat Desa Natumingka. Sebanyak 50 orang karyawan TPL berbaur bersama masyarakat membersihkan badan jalan dan parit desa.

“Kami berterimakasih kepada perusahaan yang memperhatikan lingkungan di desa kami ini,” ujar Tukas Simanjuntak, tokoh masyarakat Desa Natumingka. Tukas menyambut baik kegiatan rutin yang dilakukan perusahaan.

Kepala Desa Natumingka, Pontas Simanjuntak, mengaku bangga akan kegiatan gotong royong ini.

“Kegiatan ini membuktikan kerjasama yang baik antara masyarakat Natumingka dengan TPL. Hal ini sangat positif mengingat Desa Natumingka berbatasan langsung dengan areal operasional TPL,” tutur Pontas.

Sementara Effendi Sitorus, Manager Sektor Habinsaran menjelaskan, bahwa perusahaan akan terus berusaha untuk bekerjasama dengan masyarakat sekitar. Dia menjelaskan, program PKR, program kerjasama TPL dengan masyarakat yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Gotong royong ini salah satu bentuk kerjasama perusahaan dengan masyarakat, kita akan terus tingkatkan,” ujar Effendi.

Kegiatan gotong royong ditutup dengan dialog antara masyarakat dengan pimpinan TPL sektor Habinsaran.

Penulis: aldy. Editor: gun.