Siantar hetanews.com - Seorang pemuda dimassakan oleh warga akibat mencoba melarikan 1 unit handphone (HP) milik Jimmy Gultom di Jalan Melanthon Siregar Kecamatan Siantar Marihat, Kota Siantar, Kamis (26/10/2017) sekira pukul 23.00 WIB. Pelaku pun berhasil dilumpuhkan oleh warga setelah mencoba untuk melarikan diri.

Informasi yang dihimpun hetanews dari lokasi kejadian, awalnya Jimmy sedang berada di Jalan Melanthon Siregar yang tidak jauh dari SMA Budi Mulia. Pelaku yang datang seorang diri kemudian menghampiri Jimmy. Karena tidak saling kenal, pelaku sempat mengajak korban bicara. Namun tiba-tiba merampas HP di tangan Jimmy kemudian pelaku melarikan diri.

Pelaku jambret yang sempat dimassakan warga. (foto: Ndo)

Melihat aksi spontan yang dilakukan pelaku, Jimmy kemudian mengejar seraya berteriak meminta pertolongan warga. Pelaku pun berhasil diamankan warga saat sedang berusaha mengengkol atau menghidupkan sepeda motornya.

Pelaku diketahui bermarga Saragih Garingging asal Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun itu sempat ditangani oleh warga. Kemudian pelaku diboyong ke Polsek Marihat untuk ditangani lebih lanjut.