HETANEWS

JR Saragih Resmikan Puskesmas dan Melayani Seorang Penderita Stroke

Bupati Simalungun JR Saragih saat meresmikan Puskesmas Bandar Tinggi.

Simalungun, hetanews.com- Jopinus Ramli Saragih atau yang dikenal dengan panggilannya JR Saragih menghadiri peresmian Puskesmas Bandar Tinggi, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, Kamis (26/10/2017). 

Saat melakukan peresmian Puskesmas, Bupati Simalungun 2 periode itu berharap, semoga dengan adanya Puskesmas ini masyarakat di Kecamatan Bandar Masilam akan semakin cepat mendapatkan pertolongan kesehatan.

Pelayanan kesehatan merupakan salah satu program prioritas Bupati JR Saragih. Melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Simalungun pelayanan kesehatan kepada masyarakat  dilakukan dengan semaksimal mungkin. Salah satunya adalah pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kecamatan Bandar Masilam.

Selain itu, Bupati Simalungun juga tidak tanggung-tanggung memberikan uluran tangan kepada warga yang tertimpa musibah. Misalnya, warga yang sakit dan benar-benar tidak mampu untuk membiayai pengobatan. Bahkan saat melakukan pelayanan ke Nagori Bandar Tinggi, dirinya menerbangkan warga yang terkena stroke dengan menggunakan helikopter.

Baginya, masyarakat harus hidup sehat. Pria yang dibantu untuk kesembuhannya adalah Sapruddin Nasution warga Bandar Tinggi. Pria berusia 68 tahun ini mengalami stroke sejak bulan puasa 2015.

Saprudin Nasution (68) saat bertemu dengan Bupati Simalungun.

“Pokoknya bapak harus berobat, harus semangat. Kalau bapak sakit saya yang rugi dan saya yang salah karena tugas pemerintah adalah untuk menolong masyarakat,” ucap JR Saragih kepada Sapruddin Nasution.

JR Saragih meyakinkan Saprudin agar tidak mengkhawatirkan biaya pengobatannya. Sebab kata Bupati, biaya pengobatan ditanggung oleh Pemerintahan Kabupaten Simalungun.

“Tidak usah pikirkan biaya, pengobatan sampai bapak sembuh kita yang menanggung. Jangan biarkan penyakit ada dalam tubuh bapak. Pokoknya jangan pikirkan apapun, bapak harus sehat,” bebernya.

Di tempat yang sama, Jusma Tanjung, istri dari Sapruddin Nasution bersyukur atas perhatian yang diberikan oleh Bupati Simalungun. Karena JR Saragih telah membantu dan menjamin biaya kesehatan suaminya.

“Senang sekali mendengarnya, apalagi pak JR bilang kepada saya bahwa suami saya bisa sembuh. Saya berharap agar pak JR Saragih terus membantu kepada masyarakat khususnya masyarakat bawah,” ucapnya.

Penulis: tim. Editor: aan.