HETANEWS

Pemkab Simalungun Rampungkan Pembangunan Jalan di Hutabayu Raja

Kondisi terkini Jalan Jurusan Kecamatan Hutabayu Raja pasca dirampungkan Pemkab Simalungun.

Simalungun, hetanews.com- Pemkab Simalungun telah merampungkan pembangunan jalan jurusan Kelurahan Hutabayu Raja.

Kini warga yang berdomisili di Kecamatan Hutabayu Raja, Kabupaten Simalungun, sudah dapat menikmati akses jalan jurusan yang menghubungkan beberapa Nagori dengan kondisi jalan yang baik.

Sebelumnya, sebagian besar warga di Kecamatan Hutabayu Raja mengeluhkan kondisi infrastruktur jalan dan mengundang perhatian JR Saragih selaku Bupati Simalungun. Hingga tahun 2016 yang lalu, JR Saragih beserta jajaran dinas terkait di Pemkab Simalungun menyambangi langsung warga di Kecamatan Hutabayu Raja dan berjanji akan segera memperbaiki akses jalan yang dimaksud.

Harapan warga Kecamatan Huta Bayu Raja akhirnya dijawab oleh JR Saragih melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Simalungun.

Pantauan hetanews, sekitar bulan Agustus 2017, Pemkab sudah memulai pembangunan jalan jurusan yang menghubungkan 3 Kecamatan itu. Dan pada Rabu, (25/10/2017), tampak badan jalan sudah di baluri aspal hitam. Tidak hanya itu, pelebaran sisi jalan serta pemasangan rambu lalu lintas juga terlihat di lokasi.

Salah satu warga, N Simarmata, yang ditemui tak jauh dari lokasi mengatakan, perbaikan jalan tersebut sudah sejak lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kecamatan Hutabayu Raja. Pasalnya, jalan yang dahulunya berlubang kerap menyulitkan warga untuk beraktifitas.

“Akhirnya dibagusin juga jalan ini, sudah lama kali kali tunggu-tunggu. Siapapun kalau melintasi jalan berlubang pasti merasa enggak nyaman. Jadi terganggu aktifitas kita,” tuturnya.

Terpisah, Sariama Lumban Gaol yang merupakan warga Nagori Pokan Baru, Kecamatan Hutabayu Raja, mengungkapkan harapannya agar Bupati JR Saragih segera meneruskan perbaikan jalan yang belum tuntas dikerjakan. Menurut Sariama, masih terdapat kerusakan di sebagian wilayah perbatasan Kecamatan Hutabayu Raja dan Kecamatan Bosar Maligas.

“Saya berharap pak JR Saragih bisa meneruskan pembangunan jalan ini, kasihan juga warga yang tinggal di perbatasan kecamatan ini. Mungkin memang dana yang kurang makanya enggak dibagusi semua, tapi saya berharap tahun depan jalan ini sudah bagus semua,” pungkas perempuan berambut lurus ini.

Penulis: tim. Editor: aan.