HETANEWS.COM

KNPI Labuhanbatu Gelar Pelatihan Siaga Bencana

Sejumlah utusan OKP saat pelatihan siaga bencana yang dilaksanakan DPD KNPI Labuhanbatu.(foto/ferry)

Labuhanbatu, hetanews.com - Menyambut hari Sumpah Pemuda, pada 28 Oktober 2017 mendatang, DPD KNPI Kabupaten Labuhanbatu, menggelar pelatihan pemuda siaga bencana, Selasa (24/10/2017) malam, di kantor KNPI Rantuprapat.

Kegiatan itu bentuk kesiapan pemuda, sekaligus komitmen untuk pemerintah dan masyarakat dengan kesiapsiagaan terhadap bencana jika ada terjadi, khususnya di Labuhanbatu.

Demikian dikatakan Ketua DPD KNPI Kabupaten Labuhanbatu, Hamzah Sya'bani Nasution, Rabu (25/10/2017), ditemui di kantornya, jalan Sisingamangaraja, Rantauprapat.

Dijelaskannya, pemuda Labuhanbatu saatnya mengacungkan dada untuk bersatu melalui pelatihan siaga pemuda siaga bencana, pasca dibentuknya BPBD oleh pemerintah setempat.

Menurut Hamzah, jika tahun 1928, pemuda bersumpah untuk bersatu melalui sumpah pemuda, kini 2017 pemuda Labuhanbatu melakukan sumpah pemuda bersatu melalui pemuda siaga bencana.

"Nantinya, pemuda diharapkan memiliki kontribusi yang signifikan terhadap daerah dengan membentuk pemuda yang tangguh, mampu bekerja sama dan mampu mandiri," ujar Ketua DPD KNPI Labuhanbatu itu.

Lebih jauh dipaparkannya, pelatihan tersebut dilaksanakan 3 hari, sejak 24 - 26 Oktober 2017 dengan peserta khusus untuk OKP yang memiliki SAT OKP, diantaranya Pemuda Muhammadiyah, BKPRMI,  JPRMI, IPK, AMPI, PPM dan FKPPI.

Sementara, Plh Kepala BPBD Kabupaten Labuhanbatu, Sofyan Hasibuan, memberikan apresiasi kepada DPD KNPI atas pelaksanaan pelatihan siaga bencana tersebut. 

Penulis: fendi. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!