HETANEWS

Panjat Kos-kosan Embat 2 HP, Roy Purba Dipukuli Warga

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Siantar Timur. (foto : Ndo)

Siantar, hetanews.com - Roy Purba (18) alias Totok, diamankan tetangganya di Lorong III, Jalan Perwira, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar, Selasa (24/10/2017) malam.

Ia diamankan karena nekat mengembat dua unit handphone (HP) jenis Samsung Android di salah satu kos-kosan di Lorong III tersebut. Roy sempat mendapat pukulan dari warga setempat.

Personil Polsek Siantar Timur pun langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Roy dibawa ke Mapolsek Siantar Timur dan korban telah membuat laporan.

Ditanyai awak media, Roy membantah bahwa ia nekat melakukan pencurian itu untuk membeli narkotika. Ia juga mengatakan, bahwa hanya ia sendiri yang melakukan pencurian itu.

"Sendiri saya bang. Gak (untuk nyabu). Baru kali ini gini bang," tuturnya saat ditanyai di Ruang Tahanan Polsek Siantar Timur.

Kapolsek Siantar Timur, Iptu E Tampubolon melalui Kanit Reskrim, Iptu L Sinaga, membenarkan penangkapan dan penahanan Roy.

Korban adalah Debi Marsela Saragih (21), warga Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Provinsi Riau yang tinggal ngekos di Lorong III tersebut.

"Dia manjat ke lantai dua kos-kosan itu. 2 unit HP diambilnya. Ketahuan korban, karena korban mencharger Hp nya sambil memasang musik," tutur Sinaga.

Korban curiga, saat korban yang masih mahasiswa ini mendengar suara musik dari HP nya semakin menjauh. Korban pun melihat HP nya tidak lagi di kamarnya.

Dilihatnya, pelaku membawa HP miliknya sehingga korban berteriak. Pelaku pun yang ketahuan berusaha lari, namun berhasil diamankan warga sekitar.

Penulis: ndo. Editor: aan.