HETANEWS

Pelajar SMKN 1 Talawi Dimasukkan ke Parit Berlumpur

Para Taruna Taruni SMKN 1 Talawi Kabupaten Batubara, dimandikan lumpur.(foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com - Para Taruna Taruni Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1, Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, dimandikan lumpur.

Bukan itu saja, kepala Taruna Taruni ini pun dibuat plontos atau dibotaki oleh anggota TNI Angkatan Laut Tanjungbalai-Asahan.

Hal ini merupakan rangkaian kegiatan  Bintahwil (Pembinaan Ketahanan Wilayah) dalam acara kegiatan LDDK (Latihan Dasar Disiplin Korps ) yang diadakan oleh pihak sekolah berkerjasama dengan Lanal Tanjungbalai-Asahan. Acara tersebut diadakan mulai Senin, 23 Oktober hingga 15 November 2017 mendatang.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Jonni Hendra, selaku Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Talawi, yang melibatkan 155 orang terdiri dari 100 Taruna dan 55 Taruni.

Secara simbolik menyerahkan Taruna Taruni kepada Danlanal yang diwakili oleh Paspotmar Kapten Laut (P) Philipus untuk dibimbing mengikuti latihan dasar disiplin korps.

Jonni mengatakan, latihan ini bertujuan sebagai bekal melatih kedisiplinan, kekompakan dan membangkitkan jiwa nasionalisme agar dapat diterapkan di dunia pekerjaan yang ditekuninya.

Suasana pembukaan kegiatan LDDK yang diadakan oleh pihak sekolah berkerjasama
dengan Lanal Tanjungbalai-Asahan.(foto/ferry)

Sementara itu, Danlanal Letkol Laut (P) Bagus Badari Amrullah yang diwakili Philipus menjelaskan, materi yang akan diberikan kepada Taruna dan ataruni meliputi pembinaan fisik, pengetahuan baris berbaris,upacara bendera, kepemimpinan, pembinaan akhlak mulia, seni dan etika disiplin .

"Kegiatan LDDK ini juga memberi pelajaran pengenalan cara penanggulangan bencana, pengenalan ekstrakulikuler  yakni pengetahuan tentang NAPZA (Narkotika Psikotropika dan Zat Aditif ) juga pembelajaran mengenai undang-undang lalu lintas," tutup Philipus.

Penulis: ferry. Editor: gun.