HETANEWS

JR Saragih: Jangan Malu Jadi Orang Simalungun

Ketua Umum DPP PMS, JR Saragih saat menyampaikan arahannya pada pengukuhan PMS Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.

Palembang, hetanews.com- Ketua Umum Partuha Maujana Simalungun (PMS), Jopinus Ramli Saragih, menghadiri acara pagelaran budaya Simalungun Marsombuh Sihol dan pengukuhan pengurus pimpinan cabang Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, Sabtu (21/10/2017) di Gedung Sukarja, Kota Palembang, Sumatera Selatan. 

Saat pengukuhan 2 Dewan Pengurus Cabang (DPC) PMS Bangka Belitung dan Sumatera Selatan, Jopinus Ramli, yang juga Bupati Simalungun itu dalam sambutanya menyampaikan, janganlah malu menjadi orang Simalungun. Namun senantiasa harus menunjukkan jati dirinya sebagai orang Simalungun. 

"Keragaman suku dandbudaya di Indonesia adalah anugerah sang pencipta. Untuk itu marilah bersama-sama menjaga dan memelihara keanekaragaman itu dalam bingkai Negara Kesatuan Repupblik Indonesia (NKRI). PMS pun harus menjadi wadah pemersatu Suku Simalungun," sebut JR Saragih.

Foto bersama JR Saragih dengan pengurus PMS Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.

Patappei Sihilap (Pengukuhan) DPC PMS  Sumatera Selatan dan Bangka Belitung ditandai dengan Pemasangan Rudang Sihilap oleh Pengurus DPP/Presidium PMS, Ketua JR Saragih, Sekretaris Presidium Djapaten Purba, Wakil Ketua Pardi Purba dan Departemen Adat Parningotan Purba serta pengurus presidium lainya yang hadir, Ketua DPRD Simalungun Johalim Purba dan Sekdakab Simalungun Gidion Purba.

Dalam acara itu juga turut mementaskan Budaya Simalungun 'Marsombuh Sihol'.

Dengan pengukuhan DPC PMS tersebut, besar harapanya supaya masyarakat Simalungun dapat saling mendukung dan bersatu.

Penulis: tim. Editor: aan.