HETANEWS

Kodim 0208/AS Gelar Turnamen Sepak Bola Old Crack Sambut Hari Pahlawan

Dandim 0208/AS, Letkol Arm Suhono saat menyampaikan sambutan.(foto/heru)

Asahan, hetanews.com -  Menyambut Hari Pahlawan, 10 Nopember 2017 mendatang, Kodim 0208/AS, gelar turnamen sepak bola Old Crack yang diikuti usia 40 tahun    memperebutkan piala Dandim Cup se wilayah Pantai Timur, di Stadion Mutiara Kisaran, Minggu (22/10/2017). 

Dalam sambutannya, Dandim 0208/ AS, Letkol Arm Suhono mengatakan, dengan mempertandingkan usia 40 tahun, maka dapat menunjukan kemampuan bermain di usia itu. 

"Usia 40 ternyata tidak mengurangi semangat dalam pertandingan si bola bundar, sehingga tunjukan kita mampu dan memiliki semangat tinggi. Namun bagi generasi muda dapat lebih baik lagi dalam berolah raga, tertutama pada olah raga sepak bola,” ujar Dandim. 

Suhono juga berpesan kepada generasi bangsa agar lebih mencintai dunia olahraga. 

"Kiranya gelar turnamen ini dapat merangsang generasi muda, baik sepak bola dan olah raga lainya hingga kita memiliki prestasi dalam dunia olah raga dan hidup sehat," ujar Dandim seraya menyampaikan, hindari narkoba khususnya pada  generasi muda. 

Sementara itu, acara juga dihadiri Wakil Bupati Asahan, Durya, Ketua KONI Asahan, Nurkarim Nehe, perwakilan Polres Asahan, BNNK dan undangan lainnya. 

Selanjutnya, acara dimulai dengan pertandingangan eksibisi, antara PS Bakri dan PS Pulau Bandring. Dilanjutkan pertandingan pembukaan, antara tim Pulau Raja dan Distrik Asahan. 

Terpisah, Ketua Panita, Kasdim 0208/AS, Mayor Inf Jontrayanto Gultom mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 20 tim dengan 6 pool, serta sistem setengah kompetisi. Dan pertandingan final akan dilaksanakan pada 10 November 2017, pada hari Pahlawan.

Penulis: heru. Editor: gun.