HETANEWS

Karang Taruna Simalungun Hadiri Kegiatan Disdik

Bupati Simalungun, JR Saragih dan Ketua Karang Taruna, Bona Uli Rajagukguk foto bersama anggota, usai kegiatan.(foto/zai)

Simalungun, hetanews.com - Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun, periode 2017-2022,  Bona Uli Rajagukguk, hadiri kegiatan senam kesegaran jasmani yang digelar Dinas Pendidikan (Disdik) Simalungun, Jumat (20/10/2017).

Turut bersama anggota DPRD Simalungun di Komisi I itu, diantaranya, Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Simalungun, Salman Abror dan sejumlah pengurus Karang Taruna Kabupaten Simalungun lainnya.

Kepada hetanews, terkait kegiatan yang digelar di tanah lapang Kecamatan Dolok Batu Nanggar itu, Bona, mengaku sangat mengapresiasi dan berharap kegiatan serupa dapat diselenggarakan di kecamatan lainnya.

"Kita harap acara serupa terlaksana di kecamatan lainnya. Selain membina komunikasi, efek positifnya tentunya juga menyehatkan masyarakat dan juga bisa memberi semangat dan harapan baru," bilangnya.

Tampak Wakil Bupati Simalungun, Amran Sinaga bersama Ketua Karang Taruna, Bona Uli Rajagukguk
dan anggota lainnya.(foto/zai)

Informasi dihimpun, Disdik Kabupaten Simalungun telah melaksanakan kegiatan serupa, di kecamatan lain yakni, di Kecamatan Raya, Kecamatan Bandar, Panei, dan Dolok Batu Nanggar digabung Bandar Huluan.

Demi memeriahkan kegiatan itu, pihak Disdik turut mengundang TNI, Polri, Siswa/i di kecamatan, organisasi, seperti KONI, Karang Taruna, kepemudaan, dan Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD).

Hadir pada kegiatan itu, Bupati Simalungun, JR Saragih dan Wakil Bupati Simalungun, Amran Sinaga. Sekda Kabupaten Simalungun, Gideon Purba, Direktur RSUD, Kasat Pol PP, dan pimpinan SKPD lainnya.

Kepada hetanews, Bupati Simalungun, JR Saragih mengatakan, bahwa kegiatan serupa akan digelar juga yakni di setiap hari Jumat. Dan kegiatan dalam rangka mengutamakan kesehatan demi masa depan tersebut merupakan yang kedua kalinya setelah 2014 lalu.

Diakuinya, dengan hidup sehat, maka masyarakat akan mudah melakukan pekerjaan serta bisa menjalankan kehidupan dengan baik. Oleh karenanya, melalui gerakan senam sehat bisa menumbuhkan jiwa dan spritual masyarakat untuk selalu sehat.

Penulis: zai. Editor: gun.