HETANEWS.COM

Pemkab Asahan dan Bulog Sebut Penyaluran Rasta Mencapai 88 Persen

Asahan, hetanews.com -  Bulog Divre III Kisaran menyebutkan pendistribusian beras sejahtera (rasta) di Kabupaten Asahan telah mencapai sebanyak 88 persen.

Hal ini disampaikan Kepala Bulog Divre III Kisaran, Marjoni Busjal melalui Kasi Pelayanan Publik, Samuel, Rabu (18/10/2017).

“Rasta di bulan Oktober sudah mencapai 5.000 ton disalurkan. Sementara target Bulog yang tersalurkan sekitar 6.000 ton beras di Asahan,” ujarnya.

Terkait penyaluran rasta, Samuel menjelaskan, hingga kini pihaknya terus menyalurkan beras tersebut, meskipun masih ada penyaluran bulan September 2017, namun penyaluran tetap lancar. 

“Sampai hari ini tidak ada kendala yang kita dapatkan, semua berjalan lancar dan tetap tersalurkan sesuai data yang diterima,” ucap Samuel.

Terpisah, Kepala Bagian Ekonomi Setdakab Asahan, Bahrum didampingi Kasubag Sarana Perekonomian dan BUMD, Susi Rahmawati menyampaikan, bahawa pada dasarnya pemerintahan di Asahan berusaha secepatnya menyalurkan rasta kepada  masyarakat yang menerima, sehingga dapat menekan angka kemiskinan.

“Karena dengan tersalurnya rastra, masyarakat bisa menikmati bantuan dari pemerintah. Kami terus mendapatkan laporan dan terus membuat Surat Permintaan Alokasi (SPA) rastra di Asahan. Bahkan penyaluran rastra tetap berkoordinasi dengan pihak Bulog,” ujar Bahrum.

Penulis: heru. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan