HETANEWS.COM

Pemkab Asahan Kembali Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni, Ini Jumlahnya

Wakil Bupati Asahan saat memberikan secara simbolis kepada penerima dana rehabilitasi rumah tidak layak huni.(foto/heru)

Asahan, hetanews.com - Pemkab Asahan kembali laksanakan program rehabilitasi rumah tidak layak huni  tahun 2017 ini, sebanyak 2.000 unit rumah yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Asahan sebesar Rp 6.500.000 per rumah untuk 13 Kecamatan. 

Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang  diwakili Wakil Bupati Surya saat menyampaikan pidatonya, di Dusun VII Desa Kapias Batu VIII, Kecamatan  Tanjungbalai mengatakan, tujuan rehab rumah untuk meningkatkan harkat dan martabat keluarga yang rumahnya dibedah. 

"Harapakan kita pekerjaan bedaH rumah ini dikerjakan dengan sebaik-baiknya hingga apa yang menjadi harapan Pemerintah dapat terwujud hingga dapat mengangkat harkat dan martabat si pemilik rumah yang dilakukan rehabilitasi rumah tidak layak huni itu," ujar Surya.

Masih kata Surya, program rehab rumah ini  wujud kepedulian Pemkab Asahan kepada masyarakat dalam gerakan pengetasan kemiskinan secara terpadu.

"Saya meminta dengan tegas agar penyaluran dana rehab berfungsi dengan sepenuhnya hingga bagi pelaksana yang telah dipercayakan untuk bekerja sebaik-baiknya,” kata Surya. 

Dimana diketahui, program rehabilitasi rumah tidak layak huni dimulai sejak tahun 2010 lalu sampai 2016, Pemkab Asahan telah merehap sebanyak 11.992 rumah dari data awal sebanyak 14.973 rumah tidak layak huni di wilayah Kabupaten Asahan. 

Penulis: heru. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan