HETANEWS.COM

Suruh Istri Bawa Jarum Suntik ke LP, Indra Dituntut 5 Tahun 6 Bulan

Terdakwa Indra bersama petugas Polres Tebingtinggi di luar Lapas.(foto/ver)

Tebingtinggi, hetanews.com - Masih ingat dengan terdakwa tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Serdang Bedagai (Sergai), Indra Syahputra Nasution alias Indra (26), warga Dusun I Desa Sei Buluh, Kecamatan Perbaungan yang menyuruh istrinya membawa jarum suntik ke dalam Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Tebingtinggi, beberapa pekan lalu dan akhirnya digagalkan.

Kemarin, Selasa (17/10/2017), di  PN Lubuk Pakam, Indra akhirnya dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Sergai, Freddy Pasaribu, selama 5 tahun 6 bulan terkait narkoba jenis sabu.

"Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dalam Pasal 112 dan rencananya majelis hakim yang diketuai Leni, minggu depan menjatuhkan hukuman buat terdakwa," ujar Jaksa Freddy Pasaribu, Rabu (18/10/2017) selesai bersidang di PN Tebingtinggi.

Sekedar diketahui kembali, Selasa (3/10/2017)  lalu, petugas jaga Lapas Tebingtinggi, Brigadir Neken, sekira pukul10.30 WIB, berhasil  menggagalkan pengiriman alat hisap narkoba ke dalam Lapas berawal dari sebuah kecurigaan.

Barang bukti yang dibawa istri terdakwa Indra.(foto/ver)

Saat itu, Brigadir Neken mendengar keluhan putri  dari seorang pengunjung, bu Irma, yang mengatakan “sakit - sakit ma”. Lalu Neken mengatakan kenapa pada diri anak ibu. Lalu dijawab Irma mungkin popoknya.

Melihat  ada keanehan  pada  putri bu Irma, Brigadir Neken menyuruh pengunjung itu membuka popok dan akhirnya menemukan 20 alat suntik dan 20 kaca pirex.

Namun, sorenya, pihak Sat Narkoba Polres Tebingtinggi, memulangkan istri dan anak terdakwa Indra akibat tidak ditemukan barang bukti narkoba pada alat hisap yang ditemukan petugas jaga Lapas Tebingtinggi.

Hal ini dibenarkan oleh Kasat Narkoba Polres Tebingtinggi melalui Kanit, Iptu Silitonga, Rabu (4/10/2017) lalu.

Penulis: ver. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan