HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Kisruh PPDB Online Sumut, Kepsek SMAN 2 Mengaku Tidak Terlibat

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Medan, Sutrisno saat menerima kedatangan Arist Merdeka Sirait.

Medan, hetanews.com - Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Medan, Sutrisno, mengaku tidak terlibat dalam kisruh Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online 2017.

Ia mengaku, penerimaan gelombang kedua pada 180 siswa itu dilakukan berdasarkan desakan masyarakat. Dimana, 180 siswa itu sudah belajar di SMA Negeri 2 Medan selama empat bulan dan sudah mengikuti ujian tengah semester. "Saya gak ada. Ini masyarakat yang mendesak," kata Sutrisno, Selasa (17/10/2017).

Sutrisno mengaku, tetap menjalankan perintah dari Disdik Sumut untuk mengeluarkan para siswa. Sudah tiga kali surat dilayangkan kepada para siswa itu. "Arahan dari dinas dan sudah ada surat untuk mengeluarkan para siswa itu,"ujarnya.

Ditanyai mengenai solusi terkait kisruh itu, Sutrisno malah angkat tangan. Dirinya menyerahkan seluruhnya kepada Disdik dan wali murid. Hingga kini sudah ada 20 siswa terindikasi ilegal yang keluar dari sekolah dan pindah ke sekolah swasta.

"Sudah saya keluarkan sebanyak 3 kali, namun orang tua murid hingga kini bertahan. Itu juga saya belum tahu jalan keluarnya," pungkasnya.

Penulis: ardiansyah. Editor: gun.

Ikuti kami di Twitter, Instagram, Youtube, dan Google News untuk selalu mendapatkan artikel berita terbaru dari Heta News.